Mobkom-Image-Porsche-Carrera-GT,-Besutan-Terakhir-Paul-Walker

Porsche Carrera GT, Besutan Terakhir Paul Walker

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Porsche-Carrera-GT,-Besutan-Terakhir-Paul-Walker
Foto: Nydailynews

Berita mengejutkan datang dari aktor laga kenamaan Paul Walker. Aktor yang membintangi franchise film balap action terkenal “Fast & Furious” itu dikabarkan meninggal pada hari Minggu 30 November 2013 dalam sebuah kecelakaan mobil.

Banyak yang tidak menduga, sang aktor yang tampil piawai dalam membesut kendaraannya di film itu justru akan meninggal dalam kecelakaan mobil. Seperti dilansir CNN, Paul tewas ketika menjadi penumpang dalam mobil Porsche Carrera GT 2005. Sementara mobil tersebut dikendarai oleh sebuah partner tim balapnya. Kecelakaan itu terjadi ketika supercar tersebut menabrak sebuah tiang listrik dan terbakar dalam sebuah taman di Santa Clarita, 48 km jauhnya dari Hollywood.

Sebenarnya seperti apakah tunggangan terakhir dari Paul Walker? Carrera GT adalah sebuah mobil spesial yang dibuat oleh pabrikan ternama Porsche. Secara eksklusif mobil ini hanya diproduksi sebanyak 1.270 di seluruh dunia. Dibuat di Leipzig, Jerman, mobil ini dilengkapi banyak sekali fitur premium dalam mesin maupun interiornya.

Dibekali mesin V10 5.700cc mobil ini berkekuatan sangat dahsyat. Sanggup memberikan tenaga sampai 612 dk dan torsinya mencapai 590 Nm @5.800 rpm. Dengan kemampuan mencapai top speed 340rpm, mobil ini tergolong mobil kelas berat. Banyak yang berkata mobil ini mengerikan, bahkan itu keluar dari mulut seorang pengemudi terkenal. Autoweek bahkan sempat melansir banyak pengemudi profesional angkat tangan soal mengendalikan kendaraan dengan bandrol sekitar 4.5 milyar ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan