Mobkom-Image-Peugeot-408-GT,-Pesaing-Berat-Audi-A3-dan-CLA-Class

Peugeot 408 GT, Pesaing Berat Audi A3 dan CLA Class

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Peugeot-408-GT,-Pesaing-Berat-Audi-A3-dan-CLA-Class
Foto: Leftlane News

Sebuah laporan terbaru mengabarkan bahwa produsen mobil asal Perancis, Peugeot, sibuk mengembangkan sedan premium yang akan bersaing head-to head melawan Sedan Audi A3 dan Mercedes – Benz CLA-Class.

Sedan tersebut, sebut saja 408 GT, akan memakai front end yang agresif, ditandai dengan lampu yang tajam, lekuk aerodinamika udara yang lebar dan kisi-kisi depan khas Peugeot.

Interior  408 GT akan mencerminkan ambisi Peugeot untuk merangkul segmen premium, dengan kemasan perlengkapan yang penuh peralatan berteknologi tinggi, sebut saja alat bantu mengemudi elektronik dan sistem infotainment berbasis layar sentuh.  Pada interior, kecuali trim di bagian bawah, akan dihadirkan dengan pelapis kulit pada jok, dasboar dan konsol tengah.

Pembeli 408 GT akan dapat memilih alternatif mesin bensin dan diesel, yang memakai platform hatchback seri 308. Output dari mesin itu akan menghasilkan 130-270 tenaga kuda , sedangkan unit mesin diesel mampu menggelontorkan 120-180 kuda. Daya akan dikirim ke roda depan, baik melalui transmisi dual-clutch ataupun manual.

Sebuah diesel – electric hybrid drivetrain, mirip dengan sistem Hybrid4, yang saat ini ditawarkan pada beberapa produk Peugeot Citroën tampaknya juga akan melengkapi dapur pacu varian ini. Jika rumor ini terbukti benar , 408 GT akan ditampilkan sebagai varian konsep di sebuah pameran mobil besar di tahun 2015, dan mulai dijual di seluruh Eropa tak lama setelahnya. Mobil ini juga akan dijual, dan mungkin  dirakit di China. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 22

Tinggalkan Balasan