Mobkom-Image-Supercharger-akan-Dibangun-di-Jalur-Chicago-Detroit

Supercharger akan Dibangun di Jalur Chicago-Detroit

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Supercharger-akan-Dibangun-di-Jalur-Chicago-Detroit
Foto: Teslamotors

Sebagai bagian dari pengembangan insfrastruktur kendaraan listrik, pemerintah AS berencana membangunan stasiun pengisian untuk mobil jenis tersebut. Diungkapkan Tesla, stasiun pengisian baru akan dibuka di St Joseph, Michigan, untuk melayani jalur antara Chicago dan Detroit.

Stasiun pengisian itu disebut sebagai Supercharger oleh Tesla, sang pembuat Electric Vehicle (EV) pertama di Michigan. Letaknya dekat persimpangan Interstate 94 dan 196. Supercharger nantinya akan menjadi pusat perhentian dari kendaraan listrik.

Tesla juga mengumumkan kepada publik, setiap pemilik kendaraan listrik akan dapat menggunakan fasilitas tersebut selama 20 Р30 menit, waktu normal yang dibutuhkan agar sistem daya di kendaraan mampu menempuh jarak 200 mil. Jarak St Joseph sendiri berkisar  190 kilometer dari pusat kota Detroit.

Saat ini, Tesla memiliki sekitar 40 stasiun Supercharger yang tersebar di seluruh negeri. Di antaranya terletak di Pantai Barat, Texas, Florida dan di Pesisir Timur, yang memberikan keleluasaan bagi pemilik kendaraan listrik untuk menempuh perjalanan antar beberapa daerah metropolitan terbesar di negara itu. Pada akhir tahun 2015, Tesla memperkirakan Jaringan Supercharger akan memungkinkan pemilik kendaraan listrik berpergian ke mana pun tanpa takut kehabisan daya, asalkan mereka bersedia untuk menunggu 20 – 30 menit untuk pengisian di Supercharger. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 9

Tinggalkan Balasan