Mobkom-Image-Peluncuran-Mitsubishi-Outlander-Hybrid-Tertunda

Peluncuran Mitsubishi Outlander Hybrid Tertunda

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Peluncuran-Mitsubishi-Outlander-Hybrid-Tertunda
Foto: Autoblog

Mitsubishi Motors Corp menunda pengenalan varian Outlander Hybrida di Amerika Serikat sampai tahun 2015, karena mengalami hambatan dalam proses produksi baterai.

Menurut produsen mobil Jepang tersebut, masalah berasal dari Lithium Energy Japan, perusahaan yang memasok baterai untuk varian ini. Tetapi perusahaan tersebut telah berusaha untuk melakukan kerjasama dengan  GS Yuasa Corp dan Mitsubishi Corp agar memasok 2.000 baterai per-bulan sampai Agustus, ketika perusahaan melakukan pergerseran ke pabrik baru.

Sejauh ini Lithium Energy Japan hanya mampu memasok baterai untuk Mitsubishi dengan jumlah terbatas, 4.000 unit baterai per-bulan. Namun, perusahaan tersebut akan meningkatkan produksinya lagi pada bulan April untuk menghasilkan 5.000 kemasan baterai per-bulannya.

The Outlander Plug-in hybrid (P-HEV) diresmikan di Paris Motor Show tahun 2012. Varian ini memiliki mesin bensin 4-silinder dan powertrain listrik yang pertama kali dipasang pada model kompak I MiEV. Menurut Mitsubishi, kendaraan ini mampu melaju hingga 60 km (37 mil) dengan kecepatan puncak 120 km/jam (75 mph).

Produsen mobil Jepang ini mulai mengeluarkan kendaraan hybrid pada akhir Januari di ranah lokal. Namun, tak lama perusahaan mengeluarkan pengumuman recall, yang memaksa Mitsubishi untuk menghentikan perakitan kendaraan selama sekitar 5 bulan. Secara keseluruhan, Mitsubishi menarik lebih dari 4.000 unit model Outlander plug- in hibrida dan i- MiEV di Jepang. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan