Mobkom-Image-P13,-Varian-Sport-Terbaru-Garapan-McLaren

P13, Varian Sport Terbaru Garapan McLaren

Berita Terkini
Mobkom-Image-P13,-Varian-Sport-Terbaru-Garapan-McLaren
Foto: Leftlane News

Setelah berbulan-bulan berhembus rumor, McLaren telah mengkonfirmasi sedang mengembangkan model entry-level mereka, dalam upaya untuk meningkatkan penjualan dan memperluas kehadirannya di luar Eropa.

Disebut dalam lingkungan internal mereka sebagai P13, mobil sport ini mengisyaratkan mengikuti desain pendahulunya, P1, dengan ciri bagian depan yang rendah dan ventilasi udara besar di belakang kedua pintu. P13 ini akan dibangun di atas platform monosel serat karbon ringan yang juga mendasari varian MP4 – 12C. Setingan ini dipastikan membuat P13 lebih ringan dari saingan utamanya.

McLaren mengatakan P13 akan dipersenjatai oleh mesin V8 berkapasitas 3.8 liter. Namun, mereka tetap menyembunyikan detil dan rincian lengkap mengenai dapurpacu varian ini. Rumor menyebut, kendaraan ini memiliki daya 450 tenaga kuda. Daya akan dikirim ke roda belakang melalui transmisi tujuh percepatan dual -clutch.

Dengan hadirnya varian itu, eksekutif perusahaan berharap adanya penambahan volume penjualan di segmen mobil sport, dengan target mereka sekitar 4.000 mobil per tahun. Tahun ini, perusahaan otomotif Inggris tersebut masih berada di trek dengan penjualan berkisar 1.400 mobil.

McLaren P13 akan dijual tahun depan sebagai model 2015. Varian convertible-nya diharapkan bisa diluncurkan setelahnya. McLaren sendiri belum memastikan kapan P13 akan memulai debut. Namun, diprediksi mobil ini akan dihadirkan pada September tahun depan di ajang Paris Motor Show. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan