Mobkom-Image-Nissan-Kaze,-Realisasi-Mobil-Sport-dari-Desain-Terbuang

Nissan Kaze, Realisasi Mobil Sport dari Desain Terbuang

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Nissan-Kaze,-Realisasi-Mobil-Sport-dari-Desain-Terbuang
Foto: CarDesign Blog

Terlalu sayang untuk dibuang, inilah yang terjadi pada Nissan Kaze. Terlahir dari sebuah proyek untuk tim balap, Kaze seharusnya jadi sebuah hasil nyata. Tetapi hasil keputusan menggagalkan semuanya. Alih-alih dihentikan, sang desainer tetap melanjutkan hingga jadilah sebuah konsep sport yang bernama Kaze.

Adalah Carlos Palacios, desainer yang melahirkan Kaze dari meja kerjanya. Sebenarnya Kaze adalah sebuah proyek nyata yang digelar oleh universitas Spanyol untuk sebuah tim balap tetapi akhirnya digagalkan. “Ketika mereka memutuskan untuk membuang desainku, aku tetap berkerja untuknya, maka jadilah ini sebuah mobil yang manis,” paparnya.

Seperti namanya yang diambil dari bahasa Jepang, Nissan Kaze adalah perwujudan dari angin. Hal tersebut terlihat dari gaya bodinya yang sarat akan aroma Barchetta. “Inspirasi utama akan Kaze datang dari gaya Streamline khas 40’an,” Palacios menjelaskan.

Palacios juga tidak main-main soal kata-katanya. Dia berujar bahwa Kaze memiliki jiwa, gairah dan teknologi dari Formula 1. Hal tersebut diwujudkannya dengan mesin V12 yang tertanam di bagian belakang dari mobil sport tersebut. Kapasitas mesin 6.5 liter tersebut tentunya cukup mumpuni untuk memacu mobil tersebut dalam sebuah trek.

Dari sebaran konsep-konsep yang ditunjukan terlihat bahwa penggarapan desain Kaze dilakukan dengan cukup serius. Sekarang tinggal menunggu waktu siapakah yang akan melirik ke arah karya lulusan IED Turin Transportation Design tersebut. Apakah Nissan atau malah pabrikan lainnya? Kita tunggu saja kelanjutannya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 22

Tinggalkan Balasan