Mobkom-Image-All-New-Vios-Resmi-Diproduksi-di-Karawang

All New Vios Resmi Diproduksi di Karawang

Berita Terkini
Mobkom-Image-All-New-Vios-Resmi-Diproduksi-di-Karawang
Foto: Istimewa

Sedan All New Vios secara resmi mulai diproduksi di Pabrik Toyota Karawang 2, Karawang, Jawa Barat, pekan ini. Sesuai dengan rencana, sebagai produksi awal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan merakit 1.000 unit New Vios per-bulan.

Diungkapkan Masahiro Nonami, Presiden Direktur TMMIN, sebelumnya varian Vios diimpor dari Thailand. Saat ini impor dihentikan, karena varian tersebut sudah diproduksi di Indonesia, dengan investasi sebesar Rp 2,5 triliun. Rencananya, pada 2014 varian New Yaris juga akan diproduksi di Pabrik Toyota Karawang 2. Artinya, kapasitas produksi diperkirakan mencapai 250 ribu unit per-tahun.

“Sebelumnya pabrik di Karawang tersebut dipakai untuk memproduksi Toyota Etios Valco. Sejalan dengan kegiatan produksi Vios dan Yaris, mulai tahun depan kapasitas produksi bertambah menjadi 120 ribu unit per tahun,” papar Nonami. Nonami menambahkan, pada tahap awal varian Vios diproduksi untuk pangsa pasar dalam negeri. Mengenai kemungkinan untuk ekspor, hingga saat ini belum bisa diputuskan. Namun, peluang ke arah itu tetap ada. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 23

Tinggalkan Balasan