Mobkom-Image-Mugen-Berikan-Sentuhan-Sangar-pada-Honda-Vezel

Mugen Berikan Sentuhan Sangar pada Honda Vezel

Mobkom-Image-Mugen-Berikan-Sentuhan-Sangar-pada-Honda-Vezel
Foto: Leftlane News

Sebuah model baru bukan berarti susah untuk dimodifikasi. Tuner ternama Mugen membuktikan hal tersebut. Mereka telah memberikan sebuah set detil modifikasi untuk Honda Vezel. Vezel sendiri adalah sebuah crossover anyar dari Honda yang baru dipamerkan di Tokyo bulan lalu.

Secara visual Vezel ini terlihat sangat berbeda dari normalnya. Hal tersebut terkait pengaplikasian body kit total di sekujur tubuh crossover ini. Baik di depan maupun belakang bumper-bumper dibuat lebih kuat dan berkarakter. Ditunjang dengan kisi-kisi yang dibuat bespoke untuk memperkuat kesan. Sedangkan sayap samping juga tidak luput dari sentuhan dengan pengaplikasian warna yang berbeda. Sebuah sentuhan unik pun diberikan pada atap, sebuah spoiler gaya baru termuat persis diatas jendela belakang.

Untuk kaki-kakinya kustomisasi tetap dilakukan. Tujuh pilihan motif pun diberikan sebagai pilihan. Termasuk di sini pelek 18 inci dengan akhiran sarang madu untuk melengkapi tampilan luar yang sporty.

Sementara di kokpit masih ada suguhan elemen sport. Hal tersebut nampak pada trim fiber karbon imitasi yang menghiasi perangkat-perangkat mengemudi. Tengok saja dalam tuas perseneling, kaca spion dalam, dan pedal alumunium. Sementara jok bucket disuguhkan untuk memanjakan lini depan. Perangkat pengukur pun diubah menajadi analog untuk memberikan informasi-informasi penting pada mobil.

Untuk dapur pacunya sendiri Mugen tidak membuat modifikasi berarti. Mereka  lebih menawarkan ke aksesoris bolt-on, seperti sebuah saluran pembuangan yang sporty. Tentunya hal ini akan dapat menambah performa dari sentakan empat silinder Vezel. Berikut juga ditawarkan suspensi rendah dan kaku untuk menurunkan bodi beserta bantalan rem terbaru.

Perangkat setelan Mugen ini hanya akan dijual di Jepang. Honda sendiri belum mengumumkan penjualannya di Amerika Serikat. Hal ini mengingat model ini sendiri masih akan memulai debutnya di sana tahun depan dengan nama yang masih dirahasiakan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan