MINI Siap Kembangkan Cooper Hatchback

Mobkom-Image-MINI-Siap-Kembangkan-Cooper-Hatchback

Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

MINI telah mengkonfirmasi akan melakukan pengembangan pada varian empat pintu miliknya, Cooper Hatchback, pada tahun 2015. Mobil tersebut akan menyapa publik untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show, tahun depan.

Model MINI tersebut mempunyai empat pintu, dan akan lebih panjang serta lebih tinggi daripada versi dua pintu. Tujuannya, agar mobil ini memiliki ruang yang lebih luas, sehingga membuat nyaman penumpang.

MINI dengan empat pintu ini akan didukung oleh mesin yang sama, yang ditawarkan pada varian dua pintu. Model entry level ini akan menggunakan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5-liter. Dari mesin ini, dihasilkan kekuatan 134 tenaga kuda dan torsi 162 lb- ft.

Ada rumor, varian empat pintu MINI ini juga disertai versi yang lebih mumpuni, dengan mengusung mesin empat silinder, yang menghasilkan tenaga 189 tenaga kuda dan torsi 207 lb- ft.

Rincian resmi tentang MINI versi empat ini diperkirakan akan terus merebak selama beberapa minggu ke depan. Kemungkinan mobil tersebut akan menggantikan Clubman. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Berita Terkini