Mobkom-Image-Mercedes-Tarik-S-class-Karena-Sabuk-Pengaman

Mercedes-Benz Tarik S-Class Karena Sabuk Pengaman

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mercedes-Tarik-S-class-Karena-Sabuk-Pengaman
Foto: Istimewa

Mewah, bersahaja, dan populer, bukan tanpa kesalahan. Baru-baru ini Mercedes-Benz dikabarkan menarik sedan S-Class terbarunya karena kesalahan pada kait sabuk pengamannya.

Media di Amerika Serikat melansir hal tersebut. Seperti yang diberitakan Motor Authority, Mercedes-Benz tengah melakukan penarikan di Amerika Serikat mulai hari Selasa (17/12) kemarin. Penarikan tersebut dilakukan pada model S550 2014 produksi April 2013 sampai Oktober 2013. Diperkirakan tidak kurang dari 300 unit S-Class akan dipanggil.

Badan eksekutif transportasi Amerika, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menjelaskan bahwa malfungsi pada kait sabuk pengaman dapat meningkatkan resiko dari cedera pada kecelakaan. Menurut pabrikan, sabuk pengaman pada jok depan mungkin belum terpasang dengan sempurna pada perakitan. Dan ini memungkinkan terjadinya lepas sabuk dalam sebuah kecelakaan.

Mercedes-Benz sendiri akan mengatasi masalah tersebut dengan menginspeksi ulang. Bahkan akan dilakukan pergantian  jika diperlukan. Mercedes-Benz menjadwalkan penarikan tersebut akan dituntaskan pada bulan ini. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan