Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Pecahkan-Rekor-Perakitan

Mercedes-Benz Pecahkan Rekor Perakitan

Mobkom-Image-Mercedes-Benz-Pecahkan-Rekor-Perakitan
Foto: Benz Insider

Sebuah rekor baru telah dipecahkan oleh Mercedes-Benz. Per-tanggal 31 Desember waktu setempat, mereka telah melansir akan memecahkan rekor perakitan. Hal tersebut ditandai dengan selesainya perakitan kendaraan dengan jumlah total sebanyak 1,49 juta yang mengusung logo bintang tiga kebanggan mereka.

Jumlah tersebut menorehkan sebuah pencapaian bagi Mercedes-Benz. Bila dibandingkan, seperti yang dilansir oleh LeftLane News, tahun ini terhitung 90 ribu kendaraan lebih banyak dari tahun lalu. Dan bagusnya sebagian besar dari jumlah tersebut datang dari model produksi baru.

Dalam volume, sedan kompak CLA-Class memiliki setengah perolehan di 2013. Sedangkan sebuah hal mengejutkan juga telah dilansir oleh Mercedes-Benz. Mereka mengklaim pabriknya di Sindelfingen, Jerman, mempunyai kapasitas perakitan sebanyak 460 sedan per-hari.

Perlu diketahui pabrik di Sindelfingen tersebut khusus dibangun hanya untuk merakit S-Class. Hal ini menandakan sebuah pencapaian tertinggi dari produksi harian yang telah dicetak bagi lineup S-Class. Sedangkan untuk pemasaran, sedan-sedan tersebut dibuat untuk memenuhi permintaan pasar Asia dan Amerika Utara.

Untuk pencapaian tersebut, pabrikan asal Jerman tersebut telah berupaya cukup keras. Sebanyak 1 miliar Euro telah dikeluarkan untuk setiap pabrik perakitan mereka yang ada di Sindelfingen dan juga di Rastatt. Belum puas dengan itu, dikabarkan jumlah yang sama telah digelontorkan untuk membangun sebuah pabrik perakitan baru untuk C-class di Bremen. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung varian tersebut yang akan memulai debutnya di Detroit Auto Show tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan