Mobkom-Image-Melongok-Ambisi-Besar-Ford-di-2014

Melongok Ambisi Besar Ford di 2014

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Melongok-Ambisi-Besar-Ford-di-2014
Foto: Auto Blog

Ford sedang bersiap-siap untuk melaju kencang pada 2014. Pabrikan yang berbasis di Dearborn ini mempunyai banyak sekali rencana di tahun depan. Menambah 5.000 pekerjaan di Amerika Serikat, membuka pabrik di China dan Brazil, dan meluncurkan 23 kendaraan si seluruh dunia.

“Tahun depan kita sedang bersiap untuk berakselerasi,” sahut Raj Nair, wakil presiden perkembangan produk global Ford. Seperti dilansir Leftlane News, pernyataan ini terkait akan rencana Ford merilis model global ke seluruh dunia. “Ini terkait peluncuran global kita di tahun depan untuk memenuhi permintaan konsumen di seluruh dunia,” jelas Raj.

Di Amerika Serikat, Ford akan merilis 16 kendaraan di 2014. Ini tergolong produk baru terbanyak dalam satu tahun di sejarah panjang pabrikan tersebut. Dalam deretan itu terdapat model-model yang sudah tidak asing lagi, seperti Ford F-150, Edge, Mustang, Transit, Transit Connect, dan Lincoln MKC.

Sementara untuk globalnya Ford akan mendatangkan sebanyak 6.000 karyawan di Asia. Hal tersebut untuk mengisi posisi di Changan Ford Assembly Plant Nomor 3, berbarengan dengan Changan Transmission Plant di Chongqing, China. Sementara pabrik sebelumnya akan memperbesar kapasitas produksi Ford di China dengan 300 ribu unit per-tahun. Untuk pabriknya sendiri di Brazil akan mulai beroperasi pada 2014. Berpusat di Camacari, pabrik ini akan menjadi basis Ford dalam membuat mesin.

“Ini adalah ekspansi manufaktur yang paling agresif dan tercepat dalam perusahaan ini,” sang Wakil Presiden Manufakturing Global, John Fleming, pun angkat bicara. “Terakhir kali Ford berkembang seperti ini adalah 50 tahun yang lalu, ketika Dwight D. Eisenhower masih menadi presiden Amerika Serikat.” (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 5

Tinggalkan Balasan