Mobkom-Image-Lunasi-Semua-Jaminan,-GM-Kembali-Sehat-Finansial

Lunasi Semua Jaminan, GM Kembali Sehat Finansial

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Lunasi-Semua-Jaminan,-GM-Kembali-Sehat-Finansial
Foto: Straits Times

GM sekarang sudah dapat bernafas lega. Pasalnya, pemerintah Amerika Serikat telah menjual bagian terakhirnya di General Motors sebesar 10.5 milliar dolar AS. Ini menandakan berakhirnya jaminan pemerintah kepada GM.

Sang CEO, Dan Arkerson, pun angkat bicara soal ini. Seperti dilansir Leftlane News, dia berujar jika GM sekarang sudah sehat dan dapat berkontribusi. “Investasi yang berlanjut, inovasi, dan penciptaan lapangan kerja adalah beberapa cara yang GM dapat lakukan sebagai pengembaliannya kepada industri  otomotif domestik,” paparnya.

Untuk ke depannya, GM akan terus berjalan dan menjaga pandangan terhadap konsumen lebar-lebar. Transformasi dalam berbisnis adalah sebuah keharusan. “Kita akan selalu berterima kasih untuk kesempatan kedua yang diberikan kepada kita dan sekarang sedang melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

Sebuah studi telah dilakukan dan menemukan bahwa bailout Amerika Serikat kepada GM telah melakukan banyak sekali hal positif. Diluncurkan pada akhir tahun 2008 di bawah pengawasan presiden George W Bush. Hingga sekarang selesai di bawah pemerintah Barack Obama. Mengucurkan dana investasi sebesar 49.5 miliar dolar AS dan membuat pemerintah memperoleh sekitar 60.8 persen saham di GM.

Studi yang dihelat oleh Center for Automotive Research tersebut menjelaskan,  aksi tersebut menyelamatkan 1.2 miliar orang dari putus kerja. Selain itu bailout tersebut juga menyelamatkan dana sebesar 39.4 miliar dolar sebagai aliran dana pemerintah dalam bentuk pajak personal maupun asuransi sosial dari 2009 sampai 2010. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan