Mobkom-Image-Land-Rover-Luncurkan-Pikap-Berbasis-Defender

Land Rover Luncurkan Pikap Berbasis Defender

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Land-Rover-Luncurkan-Pikap-Berbasis-Defender
Foto: Auto Logo

Sebuah berita baru datang dari Land Rover. Masih terkait dengan varian legendarisnya, Defender. Dikabarkan, Land Rover akan meluncurkan sebuah varian pikap berbasis Defender pada tahun 2017.

Direncanakan pikap ini akan ditempatkan lebih tinggi kedudukannya di pasar daripada Defender yang biasanya. Hal ini dibuat dengan tujuan bisa menjadi pesaing yang mumpuni bagi pikap-pikap lainnya seperti VW Amarok. Dijadwalkan, pikap Defender akan mengaspal setelah varian lima dan tujuh penumpangnya tiba di ruang pamer di seluruh dunia.

Untuk bentuknya detail masih dirahasiakan oleh Land Rover. Tetapi banyak berita tersiar soal bentuk dasarnya. Diperkirakan pikap ini akan mengambil bentuk dari sebuah pikap lima penumpang dengan sebuah bak yang panjang.

Pilihan pada dapur pacu tampaknya masih akan tetap disediakan. Pikap ini nantinya akan memberikan mesin berbahan bakar diesel atau bensin yang semua terserah sang konsumen. Dengan sistem penggerak semua roda permanen diharapkan pikap ini akan dapat memberikan performa off-road yang terbaik layaknya pendahulunya. Sebuah transmisi manual pun menjadi standar di sini. Untuk otomatisnya sendiri akan diberikan tetapi dengan harga yang lebih mahal.

Jika rumor ini terbukti benar maka diperkirakan detil dari pikap ini akan keluar tahun depan. Semua versi dari Defender ini tampaknya akan menyebrang samudra Atlantik demi bergabung dengan jajaran Land Rover di Amerika Serikat. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 14

Tinggalkan Balasan