Mobkom-Image-KTB-Pamerkan-Outlander-PHEV-di-Kemayoran

KTB Pamerkan Outlander PHEV di Kemayoran

Berita Terkini Event
Mobkom-Image-KTB-Pamerkan-Outlander-PHEV-di-Kemayoran
Foto: Ilustrasi/Autoblog

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen tunggal poemegang merek Mitsubishi, tidak pernah berhenti berinovasi. Buktinya, dalam ajang Indonesia Japan Expo, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, akhir pekan kemarin, mereka menampilkan dua kendaraan terbarunya,  Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

Diungkapkan Intan Vidiasari, Head of Public Relation and Corporate Secretary Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Mitsubishi Outlender PHEV merupakan kendaraan plug in hybrid. Kendaraan hybrid ini juga merupakan yang pertama di dunia yang mengaplikasi bentuk SUV, dan juga merupakan terobosan varian yang mampu menyatukan berbagai aspek, antara lain ramah lingkungan, performa tinggi, kestabilan berkendara, juga kepraktisan.

“Kendaraan ini mengaplikasi tenaga baterai lithium ion berkapasitas tinggi, terdiri dari 80 sel terpasang dengan bingkai tertutup. Tegangan yang dihasilkan mencapai 300 Volt,” ungkap Intan Vidiasari.

Ia menambahkan, kendaraan ini memiliki motor yang dipasang di bagian depan dan belakang mobil, yang mampu menghasilkan otuput maksimum 60 kW pada setiap motornya. Torsinya mencapai 137 Nm di bagian depan dan 195 Nm di bagian belakang.

Kendaraan lain yang turut ditampilkan KTB di ajang ini adalah Mitsubishi i-MiEV. Varian ini merupakan mobil listrik penuh, yang menawarkan tiga konsep dasar, yakni kenyamanan berkendara, keamanan dan ramah lingkungan, karena tidak mengeluarkan gas CO2 dan gas buang apapun.

Berdasarkan data, Mitsubishi i-MiEV telah mendapat sam,butan positif dari konsumen sejak dilempar ke publik Jepang pada 2009. Sambutan sama diperoleh mobil ini saat dipasarkan di Eropa pada akhir 2010. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan