Mobkom-Image-Keris-RV,-Mobil-Masa-Depan-Besutan-Mahasiswa-UI

Keris RV, Mobil Masa Depan Besutan Mahasiswa UI

Mobkom-Image-Keris-RV,-Mobil-Masa-Depan-Besutan-Mahasiswa-UI
Foto: Istimewa

Kabar menggembirakan datang dari dalam negeri. Kendaraan yang bisa dibilang sebagai cikal bakal mobil masa depan telah berhasil diluncurkan oleh tim UI Supermileage Vehicle Team (UI-SMV). Mobil yang terdiri dari prototype bensin dan prototype urban concept itu diluncurkan di Fakultas Teknik UI, Depok, Jawa Barat.

Diungkapkan Farida Haryoko, Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia, dalam kategori prototype bensin, tim UI-SMV melalui Nakoela Team menunjukkan mobil bernama Keris RV. Mobil ini mencatat prestasi dengan pencapaian satu liter bensin untuk 1.027 kilometer  dalam ajang Indonesia Energy Marathon Challenge 2013.

Sedangkan untuk prototype urban concept, tim UI-SMV melalui Sadewa Team, menampilkan sebuah mobil bernama Kalabia evo-4 yang memiliki best attempt result pada angka 250 km per liter.

“Keris RV berbobot 45 kilogram. Mobil ini memiliki kerangka berbahan alumunium dengan menggunakan Internal Combustion Engine serta 110 cc Carburettor. Untuk kategori prototype urban concept,  lebih diperhatikan desain kendaraan konvensional roda empat yang hemat bahan bakar,” papar Farida Haryoko. Farida menambahkan, prototype urban concept dibuat sesuai dengan kebutuhan pengemudi saat ini. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan