Mobkom-Image-Karena-Nissan-Leaf -Pria-Amerika-Kena-Batunya

Karena Nissan Leaf, Pria Amerika Kena Batunya

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Karena-Nissan-Leaf -Pria-Amerika-Kena-Batunya
Foto: Extremetech

Seorang Pria Amerika Serikat telah ditahan karena mengisi ulang Nissan Leaf-nya sembarangan. Dia dituduh telah mencuri listrik senilai lima sen.

Adalah Kaveh Kamooneh, sang tertuduh tersebut. Dia ditahan dinas kepolisian Chamblee di DeKalb Country, Georgia, setelah tertangkap sedang mengisi Nissan Leaf dari stasiun pengisian elektrik di Chamblee Middle School tanpa izin.

Pria lima puluh tahun ini mengaku dia telah berulang kali mengisi ulang mobilnya di sekolah tersebut. Hal tersebut dia lakukan selama anaknya menerima ekstra kurikuler tenis di akhir pekan. Dia berujar tidak tahu jika hal tersebut tak diizinkan.

Menurut dinas kepolisian Chamblee, hal itu dilakukan atas dasar laporan seorang warga lokal. Dia mengadukan bahwa ada sebuah mobil elektrik diisi di stasiun pengisian sekolah. Petugas pada saat kejadian menanyakan alasan kenapa Kamooneh melakukan pengisian ulang di sekolah. Kamooneh pun menjawab jika itu diperbolehkan dan petugas pun langsung bertindak.

Sebagai akibat dari tindakannya tersebut, Kamooneh ditahan di rumah atas dasar pencurian. Terhitung, dia sudah 20 menit melakukan pengisian dan itu bernilai  empat setengah sen dalam biaya listrik setempat. Dia menghabiskan sekitar 14-15 jam mendekam di penjara DeKalb Country, 11 hari setelah aksinya tersebut, sebelum dia dibebaskan atas dasar uang jaminan sebesar 150 dolar AS. Merasa tidak terima, rencananya Kamooneh akan mengajukan banding di pengadilan pada Februari tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan