Mobkom-Image-Jeep-Bakal-Implementasikan-Teknologi-Hybrid

Jeep Bakal Implementasikan Teknologi Hybrid

Berita Terkini Mancanegara Teknologi
Mobkom-Image-Jeep-Bakal-Implementasikan-Teknologi-Hybrid
Foto: Jeep

Antara tren, peraturan, dan lingkungan, menjadi hijau adalah sebuah pilihan yang harus dipaksakan. Seperti banyak pabrikan lainnya, Jeep mau tidak mau harus mengikuti tren tersebut. Lantas bagaimana pendapat Jeep sendiri tentang pengimplementasian teknologi hybrid ke dalam besutan mereka?

Adalah Steve Bartoli, sang manager perencanaan produk kawasan Asia-Pasifik yang angkat bicara. Seperti yang dilansir oleh Drive, dia berujar ada banyak kesempatan dalam pemakaian sistem hybrid untuk off-road. Hal tersebut kelihatannya dapat menjadi sebuah inovasi yang hebat, mengingat penggunaan teknologi hybrid dalam segmen off-road masih belum terjamah.

“Kita sedang mencari hal-hal yang berbeda di bidang tersebut dan tentunya  kita sangat aktif,” ujar Bartoli. “Kita sedang mengembangkan sistem tersebut dan bagaimana itu bisa masuk dan sesuai dengan profil kita,” tambahnya.

Sementara model Jeep bertenaga hybrid adalah sebuah tuntutan yang mutlak, Bartoli sendiri masih belum bicara soal perilisannya. “Masih belum ada jadwal untuk perkenalannya. Kita selalu ingin yakin jika sebuah Jeep dapat memberi kinerja yang optimal,” lanjutnya.

Sembari menunggu cara yang tepat untuk pengimplementasian teknologi hybrid, Jeep akan mencoba cara lain. Mereka akan mencoba mengenjot efisiensi bahan bakar melalui cara konvensional. Hal tersebut sudah terlihat dalam instalasi turbodiesel V6 3 liter yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 9 kecepatan dalam Grand Cherokee yang baru. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan