Mobkom-Image-J,-Konsep-Kendaraan-Futuristik-nan-Menawanimage-

Kawasaki J, Konsep Kendaraan Futuristik

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-J,-Konsep-Kendaraan-Futuristik-nan-Menawanimage-
Foto: Gizmag

Tampaknya konsep tentang kendaraan futuristik menjadi sebuah tren bagi pabrikan otomotif. Tidak mau ketinggalan, Kawasaki pun turut mengeluarkan konsep menawannya dalam ajang Tokyo Motor Show.

Kawasaki J, begitulah konsep tersebut dinamai. Seperti lahir dari dunia game begitulah kendaraan tersebut terlihat. Secara penampilan varian ini seperti datang dari tahun 2025 karena belum ada kendaraan konsep hasil rendering 3D yang diwujudkan ke dunia nyata sebagus ini.

Dengan mengusung konsep tiga roda, kendaraan ini dapat berganti bentuk sesuai dengan keinginan pengendara. Dikendalikan dengan cara yang unik juga, dengan tidak memakai pedal gas konvensional ataupun setir kemudi. Kendaraan ini dikendalikan oleh dua tuas individual terpisah yang juga berfungsi untuk mengubah posisi ban sehingga konsep kendaraan pun berubah.

Ada dua pilihan posisi kendaraan ini. Jika ingin sedang bersantai kendaraan ini bisa diubah menjadi lebih tinggi dengan posisi duduk yang nyaman. Hal ini tentunya menguntungkan dari segi kenyamanan berkendara dan juga dari segi stabilitas layaknya kendaraan roda empat. Di posisi yang lain adalah posisi cepat dengan setang yang sejajar dengan lutut sehingga aerodinamika kendaraanpun tidak akan terganggu.

Bermesin listrik kendaraan ini kelihatannya cukup mumpuni untuk dipakai di masa depan. Seperti apakah kelanjutannya? Kita nantikan saja perkembangan terbarunya dari sang pabrikan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan