Mobkom-Image-Inilah-10-Mesin-Terbaik-2014-(3)

Inilah 10 Mesin Terbaik 2014 (3)

Berita Terkini Teknologi

Kembali lagi dalam ulasan mesin-mesin terbaik di 2014. Kali ini tiba di ulasan terakhir dalam daftar sepuluh besar versi Ward’s Auto. Setelah di dua ulasan sebelumnya bertemu dengan diesel, elektrik, dan bahkan mesin bergaya kuno V8, kali ini waktunya untuk mesin-mesin unik tampil dalam daftar. Penasaran? cek ulasannya di bawah ini.

Honda V6 3.5 liter

Honda Earth Dreams V6 for 2014 4Mesin bersilinder 6 ini pertama kali dikenalkan dengan adanya embel-embel ‘Earth Dreams’. Cukup lucu, tetapi ketika menengok performanya maka itu akan benar-benar sesuai. Mesin ini menyajikan paduan dari tenaga, ketenangan, dan keekonomisan. Dan inilah yang sering membuat para jurnalis otomotif bertanya, apakah ini gambaran akan masa depan di dalam kompleksnya penurunan dan pemasangan motor turbocharger? Menelisik ke belakang, ketika mesin ini masih memakai kapasitas 3 liter, ternyata prestasi yang didapatkan juga tidak sedikit. Mulai dari 2003 mesin ini sudah hadir sebanyak 8 kali dalam daftar Ward’s Auto.

Porsche flat-six 2.7 liter

2013-porsche-boxster-s-27-liter-flat-6-engine-photo-447069-s-1280x782Kecil tetapi potensial, itulah si flat-six dari Porsche. Mesin berkapasitas 2.7 liter ini adalah salah satu dari elemen utama yang tertanam dalam Boxster dan Cayman. Dan itulah yang membuat mereka berdua masuk dalam jajaran mobil sport yang paling dihargai.
Tercatat dalam Cayman mesin ini sanggup menghasilkan 275 dk dan putaran sebesar 213 fb-lt. Sedangkan tinjuan enam silindernya diingat akan cepatnya berakselerasi dan suara yang sangat gampang dikenali.

Volkswagen empat-silinder turbocharged 1.8 liter

VWDaftar terakhir dihuni oleh Volkswagen. Sebuah mesin baru empat silinder 1.8 liter dengan turbo. Jangan terkecoh dengan namanya sebab ini berbeda dengan mesin VW 1.8 T legendaris VW yang lama. Dengan pencatatan resmi pada nilai 170 dk dengan torsi 184 lb-ft mobil ini dapat menghasilkan jauh lebih baik dari pada itu.
Selain efesien mesin ini juga lebih bersih dari pendahulunya yang bersilinder lima. Mesin ini dapat dengan gampang ditemukan pada model-model kunci VW seperti pada Passat, Jetta, dan Beetle. Tentunya ini sebuah keuntungan bagi semua penggemar VW untuk dapat merasakan ketangguhan dari monster kecil ini.

Honda Accord, Porsche Cayman dan Boxter adalah dua bukti dari ketangguhan mesin-mesin unik dari daftar Ward’s Auto. Sementara jajaran kunci model VW telah membuktikan ketangguhan dari mesin empat silinder barunya. Cukup menyenangkan untuk mengetahui siapa saja yang masuk dalam daftar. Di lain pihak, kontroversi pun muncul karena mesin favoritnya tidak mendapat kursi dalam daftar tersebut. Demikianlah ulasan terakhir dalam daftar Ward’s Auto 2014, dan nantikan saja kejutan-kejutan baru pada kesempatan berikutnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

 

Hits: 20

Tinggalkan Balasan