Mobkom-Image-Inilah-10-Mesin-Terbaik-2014-(2)

Inilah 10 Mesin Terbaik 2014 (2)

Berita Terkini Teknologi

Kembali lagi dalam ulasan mesin-mesin terbaik di 2014, melanjutkan artikel terdahulu yang menyajikan empat mesin dari sepuluh mesin terbaik versi Ward’s Auto. Berikut ini 3 mesin terbaik lainnya yang disuguhkan oleh dua nama besar di Amerika Serikat.

Ford EcoBoost tiga-silinder 1.0 liter

ford ecobbostSebuah mesin yang kecil tapi mumpuni. Ya, inilah Ecoboost 3 silinder. Berangkat dari dua kali meraih penghargaan prestisius ‘Internasional Engine of the Year’, kali ini dia memasukan satu penghargaan lagi di dalam koleksinya.

Terlepas dari pergeseran kapasitas 1.0 liternya, mesin ini menyajikan sebuah tenaga yang dahsyat. Pukulan dari tiga silinder mini ini menghasilkan sebuah nilai yang menakjubkan di luar kelasnya. Semua itu berkat bantuan sebuah tubocharger dan injeksi langsung. Tenaga sebesar 123 dk pun sanggup dihasilkan, dan di-mode overboost torsi sebesar 148 lb-ft pun tercapai. Seperti yang diperkirakan, mesin ini juga irit bahan bakar. Hal tersebut membantu subkompak Ford Fiesta meraih 45 mpg dalam peringkat jalan raya.

Chevrolet Turbodiesel empat silinder 2.0 liter

chevy engineChevrolet tampaknya sudah berusaha keras dalam berkontribusi untuk industri diesel Amerika Serikat. Hal tersebut diwujudkannya dengan mobil-mobil passanger tahun 80’an yang menyajikan performa mumpuni. Tarikan yang keras seperti lokomotif tetapi dengan operasi yang minim suara.

Sekarang jiwa tersebut diwujudkan dalam sedan Cruze. Motor yang tertanam di dalamnya sangat kuat dan juga bersih. Mencatatkan rating 27/46 mpg untuk peringkat jalanraya. Hal ini tentunya akan membuat para pencinta diesel berpikir dua kali untuk sebaiknya pergi ke dealer Chevy daripada ke gerai VW.

Chevrolet V8 6.2 liter

engines corvetteSiapa yang tidak kenal akan Chevrolet Corvette Stingray? Mobil keren ini bersenjatakan sebuah mesin old school V8 yang berkapasitas 6.2 liter. Tidak tanggung-tanggung, Ward’s juga mencatatkan bahwa mesin ini adalah mesin pertama yang mereka sorot sekaligus juga yang paling kuat dalam daftar.

Sebuah permata dari abad ke-21. Mesin bergaya kuno ini sanggup membuat siapa pun terpukau. Ketepatan katup variabelnya, injeksi langsung, dan deaktifasi silindernya adalah fitur-fitur yang sanggup membuat mesin ini bersinar.

Dua mesin dari Chevy dan satu dari Ford menghiasi daftar tengah Ward’s kali ini. Siapa yang sangka jika si kecil EcoBoost sanggup meraih tiga penghargaan sekaligus? Atau sebuah mesin bergaya kuno yang tertanam dalam Stingray sanggup memberikan performa yang luar biasa? Nantikan ulasan terakhir yang ada dalam daftar Ward’s Auto untuk melihat tiga mesin luar biasa lainnya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan