Mobkom-Image-Nissan-Berencana-Produksi-Datsun-di-Meksiko

Nissan Berencana Produksi Datsun di Meksiko

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Nissan-Berencana-Produksi-Datsun-di-Meksiko
Foto: Dedi Sofyan

Datsun hidup kembali, dan sekarang sedang mengincar pasar yang baru. Belum lama ini beredar kabar Nissan berencana untuk memproduksi Datsun di Meksiko. Hal tersebut dilakukan untuk menunjang pasar baru yang dibuka di Amerika Selatan.

Carlos Ghosn, CEO Nissan, berujar perihal rencana ini. Seperti dilansir Leftlane News, dia berujar tentang kesempatan dibukanya pasar yang baru. “Kita sedang meluncurkan Datsun di India dan Indonesia, dan kita optimis tentang itu. Mengapa tidak di Amerika Selatan?”

Semenjak rekonstruksi kembali Datsun dimulai, Nissan memang belum mendedikasikan satupun pabrik kepada brand tersebut. Datsun Go contohnya. Sejak perluncurannya di India bulan Februari lalu belum jelas dari pabrik mana kendaraan tersebut diproduksi. Hal yang sama juga berlaku di Indonesia.

Ditengarai dengan kuat jika kendaraan yang berlabel Datsun akan dibangun di Meksiko untuk pasar Amerika Selatan. Pabrik yang terletak di kawasan Aguascalientes tersebut dijadwalkan akan memulai produksi bulan depan. Di samping Amerika Selatan agaknya beberapa pasar lainnya di Amerika Latin juga menjadi sasaran.

Kelihatannya Meksiko sedang bersiap-siap untuk menjadi produsen yang lebih gila lagi bagi Nissan. Dalam beberapa tahun mendatang dijadwalkan Nissan akan membangun pabrik baru di sana. Hal tersebut dilakukan guna mengejar target satu juta kendaraan yang diproduksi di Meksiko untuk mendukung pasar di Amerika Utara, Tengah, dan Selatan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 14

Tinggalkan Balasan