Mobkom-Image-Hyundai-Rilis-Mobil-Reli-i20-WRC

Hyundai Rilis Mobil Reli i20 WRC

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Hyundai-Rilis-Mobil-Reli-i20-WRC
Foto: Leftlane News

Ternyata varian Hyundai sport akan ditandai dengan penggunaan huruf N. Pabrikan asal Korea ini meresmikan N sebagai sebuah sub brand performa. Hal tersebut juga berbarengan dengan perilisan resmi dari mobil i20 WRC berseragamkan Shell Helix untuk keperluan reli.

Seperti dilansir Leftlane News, dengan ini Hyundai menjanjikan akan lebih banyak lagi membuat mobil performa dibawah seri N. Huruf N dipilih dipilih untuk menghormati pusat R&D Hyundai di Namyang. Walaupun di satu sisi yang lain huruf N adalah salah satu dari sekian huruf yang belum dipakai oleh pabrikan lain.

Varian i20 WRC pertama kali dikenalkan pada Paris Motor Show 2012 dalam bentuk prototipe. Sejak itu Hyundai telah bersepakat untuk membuat satu tim balap khusus untuk bersaing dengan rival-rivalnya. Di bawah nama Hyundai-Shell mereka merekrut mantan pembalap Citroen, Thierry Neuville dan Dani Sordo dari Mini. Sebagai tambahannya, Juho Hänninen dan Chris Atkinson ditunjuk untuk mengendarai mobil kedua pada beberapa perlombaan selama musim 2014.

Spek dari i20 WRC sendiri belum dikeluarkan. Tetapi fans akan dapat melihatnya langsung beraksi di gelaran Monte Carl Rally pada 16 Januari mendatang. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 15

Tinggalkan Balasan