Mobkom-Image-Honda-Sertakan-Civic-Tourer-di-Ajang-BTCC

Honda Sertakan Civic Tourer di Ajang BTCC

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Honda-Sertakan-Civic-Tourer-di-Ajang-BTCC
Foto : LeflaneNews

Honda telah mengumumkan akan berpartisipasi dalam musim 2014 ajang British Touring Car Championship (BTCC). Dengan memodifikasi Civic Tourer, menandai pertama kalinya dalam dua dekade bahwa jajaran mobil balap non sedan dimulai dari acara balap tersebut.

Civic Tourer akan mendapatkan full body kit yang terdiri dari splitter depan, fender flare pada keempat sudut, sayap di ekor dan pengaplikasian ban Dunlop. Untuk interior, nampaknya tidak ada yang terlalu istimewa. Seperti layaknya mobil balap, kendaraan ini dipasangi roll cage, untuk melindungi pengemudi. Instrumen digitalnya pun terlihat minimalis.

Seperti peserta lain, mesin Civic Tourer ini juga dibenahi. Di bawah lap, terpasang mesin empat silinder berkapasitas 2.0-liter turbocharged. Dibangun oleh tuner terkenal Neil Brown, mesin ini mampu mengeluarkan lebih dari 300 tenaga kuda. Angka itu hampir dua kali kemampuan yang dikeluarkan mesin asli Civic Tourer. Daya luar biasa tersebut dikirim ke roda penggerak melalui gearbox sequential.

Honda Civic Tourer ini dijadwalkan membuat debut balapnya pada 29 Maret 2014, di Sirkuit Brands Hatch Indy, Inggris. Varian ini akan menghadapi persaingan yang ketat dari beragam mobil tangguh lainnya, termasuk Toyota Avensis, Volkswagen Passat dan beberapa hatchback Honda Civic. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 9

Tinggalkan Balasan