Gelar Acara Amal, Toyota Rayakan Pencapaian Pabriknya

Mobkom-Image-Gelar-Acara-Amal,-Toyota-Rayakan-Pencapaian-Pabriknya
Mobkom-Image-Gelar-Acara-Amal,-Toyota-Rayakan-Pencapaian-Pabriknya
Foto: Green Heck

Toyota telah menorehkan sebuah pencapaian yang cukup bagus di Meksiko. Di bulan ini mereka telah mencapai umurnya yang ke-10 dalam pembuatan pikap Tacoma. Untuk merayakannya mereka mengelar serangkaian acara amal.

Dibuat mulai dari tahun 2002, Pabrik bernama Toyota Motor Manufacturing Baja California (TMMBC) sudah banyak menorehkan catatan baik. Dalam perjalanan 10 tahunnya pabrik ini sudah memproduksi hampir sebanyak 60 ribu pikap untuk penjualan di Amerika Utara. Jumlah tersebut meliputi 30 ribu- 57 ribu unit sejak dibukanya tahun 2004. Selain pikap pabrik ini juga memproduksi baknya dengan jumlah yang cukup banyak. Sudah ada 200 ribu bak pikap yang diproduksi oleh pabrik ini sejak beroperasinya.

Karena lokasi pabriknya berada di Tijuana, Meksiko, maka acara amalnya dilakukan tidak jauh dari area tersebut. Tersebutlah tiga sasran yang mendapat sedikit suvenir dari Toyota. Tiga unit Tacoma baru pun diberikan untuk badan Palang Merah Tijuana, pemadam kebakaran setempat, dan juga Yayasan Anak Tecate. Tidak berhenti sampai situ, donasi sebesar 10 ribu dolar AS pun diberikan kepada Boys and Girls Club of Tecate, Meksiko.

Ditargetkan di pertengahan tahun mendatang pabrik ini akan lebih kuat dalam beroperasi. Menaikan kapasitas sebanyak 6.000 unit, pabrik ini diharapkan akan dapat mencatatkan produksi sebanyak 63 ribu unit sampai pertengahan tahun depan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 12

Tinggalkan Balasan