Mobkom-Image-Ford-Mustang-2015-Meriahkan-Iklan-Need-For-Speed

Ford Mustang 2015, Pembuktian Evolusi Agresif

Berita Terkini Komunitas Mancanegara
Mobkom-Image-Ford-Mustang-2015,-Pembuktian-Evolusi-Agresif
Foto: Leftlane News

Ditasbihkan sebagai salah satu mobil terpenting tahun ini, Ford Mustang 2015 memulai debutnya di Hollywood. Agresif, kekar, dan elegan, itulah kesan yang timbul pada model terbaru Mustang ini.

Mengadopsi konsep Evos, Ford Mustang menyuguhkan perpaduan gaya baru dan lama. Di depannya tampak jelas gaya khas Ford Fushion, tetapi tampak garang dengan sentuhan yang lebih agresif. Sisi samping terlihat frontal dengan perubahan signifikan pada bagian belakang jendela yang lebih kompak. Sementara pada ekor, evolusi fundamental dihadirkan di lampu belakangnya. Melanjutkan tradisi, lampu vertikal tetap hadir tetapi dengan evolusi gaya yang lebih modern.

Sementara sisi luar terlihat lebih modern, perubahan yang paling dramatis justru datang dari dalam. Untuk pertama kalinya sistem hiburan MyFord Touch teraplikasi. Semua model akan hadir dengan kunci pintar dan sistem konektifitas Sync. Ada juga fitur performa yang yang memberikan tiga pilihan mode; standar, sport, dan comfort. Sebagai tambahan, Ford mengatakan akan memberikan sejumlah mode mengemudi yang mengatur respon mesin berserta kontrol stabilitas.

Di dapur pacunya ada yang menarik, yakni kembalinya jenis mesin turbocharged Mustang dalam tiga pilihan mesin. Sama dengan Lincoln MKC, sebuah mesin EcoBoost berkapasitas 2.3 liter empat silinder pun hadir. Berkekuatan 305 dk dan torsi 300 lb-ft, mesin siap melibas jalan raya. Dengan adanya mesin baru ini Ford mengharapkan menjadi pemimpin pasar mpg untuk kelas 2.3 liter. Untuk dua lainnya diberikan pilihan mesin V6 3.7 liter dan V8 5.0 liter. Sejauh ini, beberapa detil belum disebutkan secara pasti, Ford Mustang 2015 diharapkan akan dapat memuaskan para penggemar fanatiknya. Bersamaan dengan versi coupe-nya, sebuah versi convertible pun hadir. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan