Mobkom-Image-Ford-Lelang-Mustang-2015-Produksi-Perdana

Ford Lelang Mustang 2015 Produksi Perdana

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Ford-Lelang-Mustang-2015-Produksi-Perdana
Foto: Istimewa

Sebuah tradisi harus tetap dilestarikan, dan itulah yang terjadi pada Ford. Tiga besar Detroit itu akan melelang contoh perdana produksi Mustang 2015. Selain untuk membuka sesi perakitan, pelelangan ini juga dilakukan untuk kegiatan amal.

Pelelangan ini akan dilakukan di Barret-Jackson Collector Car Auction, Arizona, pada tanggal 18 Januari 2014. Pemenang yang beruntung akan dapat kustomisasi besar-besaran pada mobil kuda poni ini. Pemenang akan bebas memilih warna, penggerak, dan berbagai pilihan-pilihan lain.

Ini sebuah hal yang fantastis. Pasalnya, pabrik Flat Rock milik Ford masih dalam proses pembuatan bodi gaya baru. Jadinya sang pemilik tersebut akan bangga menjadi pembesut pertama, karena Ford tidak akan mengeluarkan ‘Stang gen-6’ ini sampai pelelangan selesai dilakukan.

“Kita sedang merayakan 50 tahun Mustang dengan sebuah gaya,” Steve Ling berkata. Marketing dari Ford tersebut berujar Ford sedang bersemangat atas buah dari kepopuleran Mustang. “Kita mampu untuk mengambil manfaat tersebut untuk membantu mimpi dari berakhirnya diabetes pada remaja,” jelasnya. Rencananya, dana yang didapat dari pelelangan tersebut akan didonasikan untuk Juvenile Diabetes Research Foundation (JDRF), sebuah badan amal yang mendanai penelitian diabetes tipe 1.

Tidak disangka-sangka juga, dana yang terkumpul dari pelelangan tersebut bisa sangat banyak. Untuk pelelangan dari produksi final Shelby GT500 2014 saja dapat mencapai 500 ribu dolar AS. Sementara harga aslinya sendiri untuk versi convertibel hanya mencapai 60.5 ribu dolar AS. Sementara Mustang edisi terbatas lainnya yang telah dilelang untuk JDRF telah mencapai dana total sekitar 3 juta dolar AS. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan