Mobkom-Image-Ford F-150 Capai 500.000 Unit Penjualan

Produksi Pikap F-150 Ditunda Karena Aluminium

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Ford-Tunda-Produksi-Pikap-F-150-Karena-Aluminium
Foto: Betterparts

Ford mungkin akan menghadapi masalah yang sangat serius untuk peluncuran model terbaru F-150 di masa mendatang. Pasalnya, model tersebut mempunyai kekurangan dari paduan material aluminium yang diperlukan untuk panel bodinya. Hal ini bukan tidak mungkin menyebabkan penundaan dalam produksi kendaraan tersebut.

Hasil laporan Ford menyebut, model F-150 2015 akan mengaplikasi material yang belum pernah digunakan sebelumnya, yakni aluminium, dalam panel bodi varian tersebut. Material ini dipakai karena dapat mengurangi berat hingga 750 kilogram, yang pada akhirnya dirasa mampu meningkatkan kinerja kendaraan itu.

Masalahnya, seperti dirilis Leftlane News, Alcoa dan beberapa pemasok lainnya belum mampu memberikan aluminium yang tepat untuk diaplikasikan pada produksi F-150. Akibatnya, penundaan produksi diperkirakan mencapai 6 – 10 minggu di pabrik truk Ford di Dearborn, Michigan.

Varian F-150 bisa dibilang kendaraan terbaik yang dijual Ford, dan menjadi ikon pikap hingga kini. Keuntungan perusahaan dari varian ini juga tidak kecil. Tak heran, Ford terus berupaya melakukan inovasi untuk varian ini, agar tak lekang popularitasnya. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 9

Tinggalkan Balasan