Mobkom-Image-Ford-Ambil-Resiko-Wujudkan--150-Aluminium

Ford Ambil Resiko Wujudkan F-150 Aluminium

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Ford-Ambil-Resiko-Wujudkan--150-Aluminium
Foto: Automotive News

Ford Motor Co terus berusaha dan siap mengambil resiko untuk mewujudkan pikap F-150 dengan material yang terbuat dari aluminium, yang membuat varian itu memiliki kesamaan dengan kendaraan tempur militer. Ford akan memperkenalkan seri F aluminium dengan mengambil resiko melakukan desain ulang, atas pikap terlaris dalam sejarah tersebut.

Ford pun dikabarkan telah meminta Alcoa Inc, yang membuat perisai aluminium untuk militer, untuk meminjamkan beberapa logam yang digunakan untuk keperluan tempur, guna mewujudkan pikap F-150 yang lebih berkualitas. Ford nampaknya ingin menunjukkan mereka mampu membuat pikap berbahan aluminium yang lebih kuat dari baja.

“Ini akan menjadi debut paling ditunggu di segmen pikap pada pameran otomotif mendatang. Semua orang akan membedah pikap berbahan aluminium untuk waktu yang lama,” papar Joe Langley, analis produksi dan peneliti IHS Automotive.

Sementara itu, para ahli manufaktur dan pendukung industri baja, mengatakan bahwa pindah ke aluminium akan memerlukan upaya berat bagi Ford dan perubahan mendasar bagi pikap F-150 saat memasuki jalur produksi.

Ford harus menambah ribuan pekerja, termasuk insinyur teknis untuk mendukung pengenalan produk baru tersebut. Sistem elektronik yang rumit untuk material aluminium pada pikap F-150 membuat Ford memerlukan waktu enam minggu lebih lama daripada memproduksi pikap dengan material sebelumnya. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 8

Tinggalkan Balasan