Mobkom-Image-Eclipse-R/SD-Sajikan-Alternatif-Desain-untuk-Mitsubishi

Eclipse R/SD Sajikan Alternatif Desain untuk Mitsubishi

Berita Terkini Mancanegara Modifikasi
Mobkom-Image-Eclipse-R/SD-Sajikan-Alternatif-Desain-untuk-Mitsubishi
Foto: Behance

Mitsubishi tampaknya harus berusaha lebih keras dalam menelurkan desain baru bagi mobil performa terbarunya. Pasalnya, beberapa desainer freelance telah membuktikan mereka sanggup untuk membuat versi terbaru dari varian-varian andalan Mitsubishi tersebut. Salah satunya dicontohkan lewat konsep Eclipse R/SD yang berhasil diracik oleh Steel Drake.

Konsep Eclipse R/SD lahir dari sebuah kejenuhan. Dilansir dari situs resminya, Drake berujar bahwa dia melihat tidak adanya perubahan dari varian legendaris dari Mitsubishi tersebut.

“Sejak tahun 2000, Mitsubishi Eclipse adalah sebuah mobil yang dicintai oleh kaum muda, khususnya setelah film Fast and Furious tayang,” jelasnya. Drake menyayangkan keanehan terjadi setelah itu, varian ini tampak kehilangan kekakuan dan karakter khasnya. Berangkat dari hal itulah ia membuat konsep akan sebuah Eclipse yang kembali berkarakter dan kaku, Eclipse R/SD.

Drake mengambil generasi keempat Eclipse sebagai kanvas pembuatan  Eclipse R/SD. Sedan lansiran 2006 sampai 2011 itu dirubah total penampakannya sehingga terlihat segar. Ubahan yang tampak modern ditunjukan desainer asal Kirghizstan tersebut lewat bagian belakang yang lebih baru. Sementara bagian depannya dibuat sangat kustom lewat kisi-kisi rajutannya.

Untuk sajian lengkapnya Drake sudah dibantu Zhikharev Eduard dengan sebuah video presentasi yang apik. Diunggah via vimeo, video tersebut memperlihatkan penampakan-penampakan dari Eclipse R/SD. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

 

Tinggalkan Balasan