Mobkom-Image-Dodge-Dart-Bermasalah,-Chrysler-Lakukan-Recall

Dodge Dart Bermasalah, Chrysler Lakukan Recall

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Dodge-Dart-Bermasalah,-Chrysler-Lakukan-Recall
Foto: Leftlane News

Chrysler kembali melakukan penarikan kembali atau recall. Kali ini varian yang dianggap beresiko adalah Dodge Dart. Beberapa dari varian itu dianggap memiliki masalah pada kursi depan, terkait dengan kantong udara samping.

Berdasarkan data, Dodge Dart yang berpotensi mencederai penumpang itu ada sebanyak 374 unit,  yang merupakan rilisan 10 Mei 2013 sampai 24 Agustus 2013, dan dilengkapi dengan paket trim Mopar 13.

Menurut dokumen yang diajukan Badan Keselamatan Lalu Lintas AS, atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) kepada Chrysler, penyebab recall adalah instalasi kantong udara samping yang tidak tepat pemasangannya di sekitar kursi depan, karena operator produksi tidak mematuhi instruksi kerja. Akibatnya, bila terjadi kecelakaan, kantong udara tidak mampu berfungsi secara maksimal melindungi penumpang, bahkan mungkin akan menambah resiko cedera.

Juru bicara Chrysler mengatakan, pihaknya kurang memperhitungkan akan adanya resiko cedera dari sistem instalasi yang keliru tersebut. Mereka pun bersedia memperbaiki sistem tersebut. Menurut rencana, Chrysler akan mulai memberitahu para pemilik mobil pada akhir bulan ini. Nantinya, dealer akan memeriksa kantong udara yang terkena dampak dan menginstal ulang seperlunya secara cuma-cuma. Penarikan kembali ini sendiri merupakan yang kedua untuk Dodge Dart. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 21

Tinggalkan Balasan