Mobkom-Image-Dinas-Kebersihan-DKI-Andalkan-92-Truk-Hino

Dinas Kebersihan DKI Andalkan 92 Truk Hino

Berita Terkini Bus & Truk
Mobkom-Image-Dinas-Kebersihan-DKI-Andalkan-92-Truk-Hino
Foto: Ilustrasi/Dedi Sofyan

Terobosan baru di bidang pemasaran, seperti e-catalogue yang dilansir Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, diakui PT Hino Motors Sales Indonesia dapat membantu mereka mempertahankan pangsa pasar truk.

Diungkapkan  Toshiro Mizutani, President Director Hino Motors Sales Indonesia, ATPM truk dan bus Hino, Hino berhasil menjual 92 unit truk melalui e-catalogue yang ditetapkan oleh pihak LKPP. Truk tersebut dibeli oleh Pemprov DKI melalui Dinas Kebersihan DKI.

“Pemprov DKI Jakarta melalui dinas tersebut memilih truk Hino untuk peremajaan armadanya. Melalui sistem e-purchasing ini, proses lebih cepat, karena truk yang dibeli bisa lebih banyak dan tidak perlu mengadakan lelang atau tender,” ujar Mizutani.

Untuk nilai jual ke-92 unit truk tersebut, Mizutani tidak mau berkomentar. Proses penjualan dilakukan tiga dealer resminya, yaitu PT. Indo Sentosa Trada, PT. Hibaindo Armada, dan PT. Kreasi Auto Kencana. Truk-truk Hino tersebut terdiri dari dari 33 unit Tipper besar dan 20 unit Tipper kecil, serta 15 unit Arm Roll besar dan 24 unit Arm Roll kecil.

Ditambahkan Mizutani, pada kurun Januari-Oktober 2013, mereka menjual 28.400 unit truk dengan pangsa pasar sekitar 60 persen. Mereka pun bertekad mempertahankan market share yang sudah mencapai lebih dari 50 persen tersebut. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 23

Tinggalkan Balasan