home Berita Terkini Datsun Go+ Dapat Spesifikasi Lebih Menarik

Datsun Go+ Dapat Spesifikasi Lebih Menarik

Mobkom-Image-Datsun-Go+-Dapat-Spesifikasi-Lebih-Menarik
Foto: Dedi Sofyan

Nissan Datsun telah merilis spesifikasi yang lebih menarik untuk varian Datsun Go+ yang baru saja diresmikan. Varian ini akan dipasarkan di beberapa pasar negara berkembang, terutama di Asia.

Datsun Go+ telah resmi dikenalkan kepada publik pada acara Indonesia International Motor Show 2013 yang berlangsung di Kemayoran Jakarta, beberapa waktu lalu. Nissan rencananya merilis beberapa spesifikasi untuk lebih membuat menarik varian ini.

Menurut produsen mobil tersebut, Datsun Go+ adalah kendaraan MPV berukuran kecil yang ditujukan untuk pasar negara berkembang, yang akan mendapatkan tata letak yang simpel. Saat pertama diperkenalkan, Datsun GO+ berbobot relatif ringan, dengan dukungan mesin 1.2L dan transmisi manual 5 percepatan, dirancang untuk efisiensi bahan bakar yang optimal dan akselerasi responsif, sekaligus bisa bermanuver lincah di tengah kepadatan lalu lintas. Dimensi bodinya cukup kompak, panjang 3.995mm, lebar 1.635mm dan tinggi 1.485mm, sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan yang penuh tantangan. Wheelbase sepanjang 2.450mm, merupakan kunci interior Datsun GO+ yang lapang.

Kondisi tersebut membuatnya sangat mirip dengan model Micra. Berat total keseluruhan model Datsun GO+ mencapai 794 kg, kurang dari 100 kg dengan pesainganya, yaitu Micra. Model tersebut akan dibekali mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.2 liter yang akan tersedia dengan pilihan transmisi tunggal manual 5 percepatan. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Dedi Sofyan

Wartawan muda yang dinamis dan penuh potensi. Ranah otomotif adalah minatnya, dan Mobilkomersial.com jadi tantangannya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: