Mobkom-Image-BMW-i8-Spyder-Bakal-Segera-Diproduksi

BMW i8 Spyder Bakal Segera Diproduksi

Berita Terkini
Mobkom-Image-BMW-i8-Spyder-Bakal-Segera-Diproduksi
Foto: Leftlane News

Sebuah laporan mengungkapkan, BMW i8 Spyder yang berjaya tahun lalu sebagai varian konsep, telah diberi lampu hijau untuk diproduksi. Pihak BMW menyatakan akan segera meluncurkan coupe i8 2015 Spyder dan dikabarkan akan tiba di ruang pamer di seluruh dunia pada akhir 2015.

Varian i8 Spyder akan menampilkan panel atap yang dapat dibuka dengan mengaplikasi material serat karbon. Secara keseluruhan, desain varian ini yang berkonsep futuristik dan beraroma fiksi ilmiah akan dipertahankan. Varian ini juga akan dilengkapi lampu belakang yang lebih realistis dan jendela samping yang konvensional.

Spyder i8 akan didukung oleh dapurpacu plug-in hybrid drivetrain yang terdiri dari mesin tiga silinder turbocharged berkapasitas 1.5-liter dan sebuah motor listrik kecil. BMW i8 Spyder akan mengirimkan kekuatan sekitar 362 tenaga kuda dan torsi 420 lb- ft ke keempat roda melalui transmisi otomatis.

Plug-in hybrid drivetrain tersebut mampu mendorong mobil dari nol sampai 62 mph dalam waktu 4,4 detik, dengan kecepatan tertinggi 155 mph. BMW i8 dapat beroperasi menggunakan tenaga listrik saja sampai 22 mil, pada kecepatan hingga 75 mph, dengan mengaplikasi baterai lithium ion pack 5 – kWh yang dipasang di bagian bawah mobil. Untuk pengisian isi ulang, akan memakan waktu tiga setengah jam. Versi produksi dari BMW i8 Spyder ini sendiri akan menyapa publik untuk pertama kalinya pada September tahun depan di Paris Motor Show. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 5

Tinggalkan Balasan