Mobkom-Image-Dirilis,-Sistem-Monitoring-Remaja-Saat-Mengemudi

Dirilis, Sistem Monitoring Remaja Saat Mengemudi

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Dirilis,-Sistem-Monitoring-Remaja-Saat-Mengemudi
Foto: InautoNews

Tiga puluh delapan negara akan mengambil bagian dalam sebuah program baru, yang memungkinkan orang tua untuk menginstal perangkat di mobil mereka, untuk membatasi panggilan ponsel dan SMS  dan juga sebagai sistem monitoring perilaku mengemudi anak remaja mereka.

Seperti dirilis Inauto News, Asuransi Auto Esurance memperkenalkan sebuah program baru yang memungkinkan pemegang polis untuk menginstal perangkat tersebut secara cuma-cuma di mobil mereka, yang membantu mencegah remaja menelepon dan berkirim pesan saat mengemudi. Program ini pun memungkinkan orangtua untuk memilih daftar sistem monitoring yang dapat disesuaikan, yang dapat menghentikan aktivitas ponsel tertentu ketika mobil sedang melaju.

“Teknologi ini telah memungkinkan kami untuk mengubah cara pandang publik tentang asuransi. Kami terus bersemangat untuk merintis teknologi ini dengan Esurance DriveSafe,” kata Presiden dan CEO Esurance, Gary Tolman.

Ia menambahkan,  perangkat inovatif besutan mereka tersebut dapat membantu menghentikan remaja melakukan aktivitas menelepon dan berkirim pesan saat mengemudi. Teknologi itu diharapkan mengurangi  perilaku mengemudi yang berisiko menyebabkan kecelakaan. Gubernur New York, Andrew M. Cuomo, mengatakan bahwa Departemen Jasa dan Keuangan Negara menyetujui program baru tersebut. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan