Mobkom-Image-Youabian-Puma,-Sang-Monster-Mahal-Dari-LA

Youabian Puma, Sang Monster Mahal Dari LA

Berita Terkini Event Mancanegara
Mobkom-Image-Youabian-Puma,-Sang-Monster-Mahal-Dari-LA
Foto: Carbuzz

LA Auto Show memang sebuah ajang yang mengundang banyak decak kagum. Mulai dari Porsche terbaru sampai Mercedes yang lahir dari konsep video game dapat ditemui. Tetapi Youabian Puma adalah sebuah hal yang paling mengejutkan yang pernah ada di tahun ini.

Lahir dari buah pikiran seorang dokter bedah kecantikan Los Angeles yang bernama Kami Youabian, mobil ini berhasil memukau semua mata pengunjung. Bermuka garang, berbodi serat fiber berwarna biru menyala, mobil ini sanggup menakut-nakuti semua mobil-mobil lain di LA Autoshow.

Meminjam lampu depan dari Volvo, kisi-kisi krom lebar dan desain depan yang unik, mobil ini memang terlihat sebagai sebuah binatang liar. Soal tingginya jangan ditanya, dengan ban trek masiv 44 inci yang membalut pelek krom 12 inci, mobil ini berhasil menorehkan tinggi 1.1 meter. Untuk dimensi yang lain mobil ini berhasil melampaui Bentley Mulsane dengan panjang 6.15 meter, disertai dengan lebar yang hampir semeter. Sebuah ukuran yang fantastis untuk bisa menjadi perhatian publik.

Dengan tampilan konvertible alias beratap terbuka, mobil ini sanggup untuk memberikan atap solid hanya dalam waktu 20 detik. Meminjam interior dari Volvo C70, mobil ini juga dapat menyajikan kenyamanan dalam kabinnya. Jika mau menengok ke bawah kapnya, mobil ini ternyata bermesin sama dengan Corvette, yaitu V-8 berkapasitas 7 liter, yang sanggup memberikan 505 dk. Diklaim jika Puma ini sanggup melesat dari angka 0 menuju 100km/jam hanya dalam 5.9 detik.

Jika penasaran dengan harganya, jangan kaget jika mobil ini lebih mahal dari sebuah Bugatti Veyron.  Hanya dibuat jika ada yang memesan, mobil ini dibandrol sebesar 1.1 juta dolar AS, dengan deposit sebesar 250 ribu dolar AS. Kesabaran juga menjadi hal yang harus disiapkan bagi sang pemesan, sebab mobil unik ini memakan  waktu perakitan selama 18 bulan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan