Mobkom-Image-Bladeglider,-Mobil-Sport-Fantastis-dari-Nissan

Bladeglider, Mobil Sport Fantastis dari Nissan

Berita Terkini Mancanegara Mobil
Mobkom-Image-Bladeglider,-Mobil-Sport-Fantastis-dari-Nissan
Foto: Whatcar

Sosok Nissan Bladeglider akhirnya terungkap menjelang debut publiknya di Tokyo Motor Show. Mobil konsep bertenaga listrik ini didukung teknologi baterai yang sama yang digunakan oleh Nissan Leaf.

Sejatinya, desain Bladeglider ini jelas dipengaruhi oleh mobil balap DeltaWing dan dirancang menjadi kendaraan bagi pencinta mobil balap. Varian ini memiliki bagian depan yang memanjang sekitar 1 meter. Tujuannya, agar stabilitas bisa dicapai, selain tentunya untuk meningkatkan efek aerodinamika.

Seperti dirilis WhatCar, bobotnya didistribusikan dengan komposisi 30:70 antara bagian depan dan belakang. Bagian bawah mobil didominasi oleh material serat karbon, yang secara signifikan menghilangkan kebutuhan akan tambahan spoiler atau sayap.

Dari sisi interior, mobil anyar nan unik tersebut memiliki tiga jok untuk penumpang dalam formasi segitiga, dengan pengemudi di depan. Istimewanya, jok untuk pengemudi juga bergeser ke samping ketika pintu dibuka, untuk memungkinkan akses yang lebih mudah bagi penumpang menempati jok belakang.

Nissan mengatakan, Bladeglider adalah sebuah mobil konsep yang sangat fantastis di jajaran varian-varian sport. Nissan menggambarkannya sebagai kendaraan masa depan, dan sebuah upaya eksplorasi dari prototipe kendaraan sport yang siap diproduksi di masa datang. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan