Volkswagen Optimistis Jual 9,5 Juta Kendaraan Tahun Ini

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Volkswagen-Optimistis-Jual 9-5-Juta-Kendaraan-Tahun-Ini
Foto: Volkswagen AG

Volkswagen AG, produsen otomotif terbesar di Eropa, berkeyakinan bakal mencetak penjualan sebesar 9,5 juta kendaraan sampai akhir tahun ini. Keyakinan itu berdasarkan tren positif yang mengiringi penjualan mereka di Eropa.

Pada kurun Januari–Oktober 2013, angka penjualan Volkswagen tumbuh 4,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Totalnya mencapai 7,85 juta kendaraan, meliputi merek-merek super premium, seperti Porsche, Bentley, dan Lamborghini.

Diungkapkan Christian Klinger, Kepala Penjualan Volkswagen, angka penjualan mereka akan terus dipacu hingga melampaui kompetitornya, Toyota Motor Corporation dan General Motor Co. Mereka juga menyatakan melihat tanda-tanda positif dari pasar di Perancis dan Spanyol. Malahan, hasil kinerja divisi distribusi di China terus membawa angin segar.

China memang memberi kontribusi yang besar bagi bisnis Volkswagen. Kestabilan penjualan di Negeri Tirai Bambu itu mampu mengimbangi penjualan di Eropa yang sempat tertahan. Hingga Oktober 2013, penjualan VW di China membukukan pertumbuhan 17 persen menjadi 2,65 juta.

Varian yang paling diminati di China adalah sport utility vehicle (SUV) Audi Q3 dan mobik kompak keluarga A3. Dengan hasil ini, total penjualan Volkswagen secara global mencapai 4,88 juta unit atau naik 3,4 persen dibandingkan capaian tahun lalu. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan