Mobkom-Image-Toyota-Siap-Luncurkan-Taksi-Terbaru

Toyota Siap Luncurkan Taksi Terbaru

Berita Terkini Transportasi
Mobkom-Image-Toyota-Siap-Luncurkan-Taksi-Terbaru
Foto: Gizmag

Bersamaan dengan diluncurkannya kendaraan konsep FV2, yang merupakan kendaraan transportasi pribadi, Toyota juga siap menampilkan JPN Taxi Concept, yang merupakan taksi anyar besutan mereka, di Tokyo Motor Show 2013.

Meski banyak pihak menyatakan taksi rakitan Toyota itu tidak memiliki keistimewaan dalam segi desain, Toyota menyanggah dengan mengklaim bahwa taksi tersebut memberi aura tersendiri, yang mencerminkan keramahtamahan ala Jepang.

Dari sisi interior, taksi yang termasuk dalam varian mobil kompak itu, memiliki dimensi panjang 4.350mm, lebar 1.695mm, tinggi 1.700mm dan wheelbase 2.750mm, bisa menampung lima orang penumpang termasuk sopir. Agar mobilitas penumpang lebih mudah, lantai taksi tersebut dibuat mendatar. Penumpang juga dapat langsung mengontrol pengoperasian pintu secara elektronik.

Istimewanya, setelah masuk penumpang dapat melacak rute tujuan mereka, sehingga tak ada kekhawatiran akan dibawa ke arah yang salah oleh sopir. Penumpang juga dapat mengawasi tarif melalui monitor besar yang melekat pada atap. Di dasbor depan, terdapat pula instrumen dan meteran yang  telah dirancang khusus untuk digunakan pada taksi.

Meskipun tidak ada rincian pasti, Toyota mengatakan kendaraan ini didukung oleh bahan bakar gas cair baru (LPG) sistem hibrida, yang telah dioptimalkan untuk memberikan kinerja yang sangat baik untuk kendaraan seperti taksi.

Ditambahkan pihak Toyota, taksi ini juga dirancang sesuai dengan peraturan Departemen Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang,  dalam upaya menjadikan sarana transportasi di Jepang lebih nyaman, aman, bersahabat untuk semua orang dan ramah lingkungan. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan