Mobkom-Image-Toyota-Kenalkan-Generasi-Ketiga-SUV-Harrier

Toyota Kenalkan Generasi Ketiga SUV Harrier

Berita Terkini
Mobkom-Image-Toyota-Kenalkan-Generasi-Ketiga-SUV-Harrier
Foto: Leftlane News

Banyak orang bertanya, seperti apa tampilan Lexus RX bila didesain tanpa poros kisi-kisinya yang kontroversial itu? Jawabnya telah tiba. Generasi ketiga Toyota Harrier, yang bisa dibilang kembaran Lexus RX,  akan dijual mulai 2 Desember tahun ini di seluruh Jepang. Versi hybrid-nya akan menyusul 15 Januari.

Bagi mereka yang tidak fasih dalam sejarah crossover mewah terlaris, silsilah antar varian itu bisa tampak berbelit-belit. Yang pasti, Toyota Harrier dan Lexus RX itu identik, walau pabrikan terus berusaha membuat perbedaan. Bahkan setelah merek Lexus diluncurkan di Jepang pada tahun 2005, kesamaan desain tetap saja terjadi.

Varian RX sejatinya bukanlah model inti dalam jajaran Lexus Jepang, hingga generasi ketiganya diluncurkan di seluruh dunia pada tahun 2009. Anehnya, Harrier generasi kedua, yang mengadaptasi model lama, terus dijual di Jepang dan tidak mengalami perubahan. Modelnya masih sama dengan desain Lexus RX terbaru.

Bila dari sisi desain Harrier masih terinspirasi olehLexus RX300, bagaimana dapur pacunya? Toyota memastikan bakal menawarkan dua pilihan mesin, kapasitas 2.0 liter empat silinder yang dipadukan dengan CTV, atau mesin 2.5 liter empat silinder yang dikawinkan dengan motor combo hybrid. Keduanya pilihan mesin tersebut akan ditawarkan dengan konfigurasi penggerak roda depan atau  all-wheel -drive. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan