Mobkom-Image-Tesla-Berniat-Seriusi-Pasar-Pikap

Tesla Berniat Seriusi Pasar Pikap

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Tesla-Berniat-Seriusi-Pasar-Pikap
Foto: PickupTruck

Banyak spekulasi beredar di dunia otomotif, khususnya untuk segmen truk pikap. Apalagi menyangkut perihal model dan bahan bakar. Saat ini, sistem kelistrikan menjadi tenaga penggerak agaknya bukan menjadi sesuatu yang sulit untuk diwujudkan, terutama bagi pabrikan Tesla yang sudah sukses dengan sedan mewahnya. Pertanyaannya, apakah Tesla akan menengok ke pasar pikap, yang notabene merupakan pasar paling potensial di Amerika?

Pertanyaan itu agaknya terjawab saat CEO Tesla, Elon Musk, memberikan pernyataannya. Seperti dilansir dalam konferensi Business Insider, sang entrepreneur ini mengemukakan rencana ke depan Tesla perihal model-model baru dalam kategorinya.

“Jika Anda ingin mencoba untuk mengganti kendaraan yang paling banyak memakai bahan bakar bensin, Anda harus melihat model apa yang mereka beli. Itu adalah kendaraan yang paling baik dijual di Amerika. Jika orang-orang berpendapat untuk memilih itu adalah mobil favorit mereka, di situlah maka jenis itu yang harus kita hadirkan,” beber Elon Musk.

Saat ini, jangkauan Tesla yang kuat ada pada model sedan. Namun, sang entrepreneur kelahiran Afrika Selatan ini ingin Tesla memulai penjualan kendaraan yang paling diminati di Amerika. Hal itu berarti mereka akan menjual sebuah pikap yang sanggup menyaingi kesuksesan F150. Tetapi satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah, sama seperti mobil lain yang mereka jual, pikap tersebut harus bergerak dengan tenaga listrik murni.

Lima tahun agaknya menjadi sebuah waktu yang terlalu lama jika menilik level teknologi terkini dengan apa yang mereka ingin capai. Pasar bisa dengan cepat berjalan dan berkembang. Via Motor pimpinan Bob Lutz agaknya sanggup untuk mengisi ceruk ini, dan membuat nama besar untuk dirinya. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 10

Tinggalkan Balasan