Mobkom-Image-Titan-Fuel-Tanks-Beri-Solusi-Cadangan-Bahan-Bakar

Titan Fuel Tanks Beri Solusi Cadangan Bahan Bakar

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Titan-Fuel-Tanks-Beri-Solusi-Cadangan-Bahan-Bakar
Foto: Trucking Info

Titan Fuel Tanks membuat sebuah solusi cadangan bahan bakar untuk pikap diesel, dengan sebuah tangki bantu dan sebuah unit pengendali untuk transfer bahan bakarnya.

Mengklaim sebagai yang pertama, Tital Fuel Tanks dapat menyimpan 30 galon bahan bakar dalam tangki bantuannya dan mengambil tempat persis di bawah, pada rongga tempat penyimpanan ban serep. Tangki berbahan polyethylene ini cocok untuk semua truk pikap berbahan bakar diesel yang dibuat setelah tahun 1999.

Tangkinya menggandakan kapasitas bahan bakar hampir dari semua pikap dan tidak seperti tangki cadangan bahan bakar kebanyakan, tangki ini akan menyisakan seluruh ruang kosong di belakang karena letaknya di bawah bodi.

Material tangkinya terbuat dari polymer kelas militer yang tahan terhadap efek bahan bakar diesel maupun bio-diesel yang korosif, juga cukup kuat terhadap bahan tambahan bahan bakar yang terkenal akan kekuatannya merusak besi tangki bahan bakar diesel.

Berbobot sekitar 30 pon, tangki ini sangat mudah untuk dipasang, seperti halnya mengganti ban cadangan. Di tengah dari tangkinya sendiri ada kancing sambungan yang akan dikaitkan dengan bodi dari mobil. Paketannya sudah termasuk peralatan pemasangan, sebuah leher sambungan pengisian beserta tutupnya dan sebuah unit elektronik pemindah bahan bakar, yang mana semua operasinya bisa dilakukan di dalam kabin. Pengisian bahan bakar tambahannya pun bisa dilakukan setiap saat tanpa harus menunggu berhenti. Kendalinya sendiri beriluminasi dan mudah digunakan. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

 

Hits: 29

Tinggalkan Balasan