Mobkom-Image-RC-Coupe,-Pembuktian-Emosional-dari-Lexus

RC Coupe, Pembuktian Emosional dari Lexus

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-RC-Coupe,-Pembuktian-Emosional-dari-Lexus
Foto: Ben Hsu

Lexus kembali menghadirkan varian barunya, RC Coupe, di ajang Tokyo Motor Show tahun ini. Model ini merupakan model produksi dan siap untuk diluncurkan tahun 2014.

“Fokus kita adalah untuk menguatkan pendekatan emosional merek ini melalui produksi dan RC adalah demonstrasi kita tentang itu,” kata Mark Templin, wakil presiden eksekutif Lexus Internasional.

Mark menambahkan, pendekatan emosional dari sebuah coupe akan dapat ditemukan dengan mudah dalam sebuah kemurnian desain dan pengalaman mengemudi yang menyeluruh. Dan hadirnya RC ini akan menjadi penyeimbangnya.

Sangat terinspirasi oleh konsep LF-CC, RC hadir dalam ukuran yang lebih lebar 1.2 inci, lebih rendah 1.4 inci dan lebih pendek 2.8 inci pada sumbu roda-nya jika dibandingkan dengan acuannya, yaitu sedan IS. Bagian depan yang berkharakter pun terwakilkan oleh emblem Lexus yang sangat besar pada spindle grill khas mereka. Lampu depannya dibuat unik dengan bentuk segitiga, yang memancarkan pola berbentuk L ketika lampu rendahnya dihidupkan. Bagian belakang RC pun sama uniknya dengan lampu depannya dengan adopsi motif L. Spoiler tersembunyi hadir pada tutup bagasi yang menambah keunikan mobil tersebut.

Beberapa inovasi pun disajikan dalam kokpit kali ini. Dua fitur debutan pun ditambahkan untuk menambah keunggulan. Sebuah antarmuka baru yang dinamai Remote Touch hadir dan memungkinkan sang pengendara untuk mencari atau pun menulis sebuah alamat hanya dengan menggunakan ujung jari. Debut yang kedua adalah fitur pola iluminasi cahaya. Sebuah pola iluminasi interior pun ditambahkan pada panel-panelnya untuk memperindah interior, dimana semua cahayanya mengarah ke atas. Dengan memulai debutnya di RC, kedua fitur-fitur ini akan hadir pada model-model Lexus yang berikutnya di masa yang akan datang.

Lexus menyediakan dua pilihan antara hybrid RC300h dan RC 350. RC 350 ditenagai oleh mesin V6 3.5 liter, yang dipasangkan dengan transmisi otomatis enam kecepatan, memproduksi 314 dk dan torsi 280 lb-ft. Sedangkan untuk varian hybrid akan menggunakan mesin empat silinder 2.5 liter, yang dipasangkan dengan sebuah motor elektrik untuk sebuah hasil outputĀ  total sebesar 217 dk dan torsi 280 lb-ft. RC 300h menggunakan sebuah cvt dengan enam gir virtual yang dirancang untuk memberikan sebuah pengalaman mengemudi yang lebih sporty. Untuk pilihan penggerak pun Lexus menyediakan konfigurasi all wheel drive atau akan memakai penggerak roda belakang saja. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan