Mobkom-Image-Polisi-Jerman-Gunakan-Volvo-V60-Plug-In-Hybrid

Polisi Jerman Gunakan Volvo V60 Plug In Hybrid

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Polisi-Jerman-Gunakan-Volvo-V60-Plug-In-Hybrid
Foto: Autoevolution

Dalam posisinya sebagai pengayom masyarakat, polisi selalu butuh perangkat yang bisa diandalkan. Begitu pula dengan kendaraannya, selalu identik dengan kecepatan tinggi dan mampu melakukan akselerasi terbaik.

Di beberapa tempat, kendaraan polisi kini juga identik dengan mobil-mobil mewah. Sebut saja di Dubai, dimana polisinya dibekali supercar Lamborghini untuk melakukan patroli.

Jerman punya cerita berbeda. Seperti dirilis Autoevolution,  di negara itu polisinya akan dibekali dengan mobil berteknologi hybrid. Dan pilihannya jatuh pada Volvo V60 Plug In Hybrid. Langkah penggunaan mobil hybrid itu diambil untuk menekan tingkat emisi dan mendukung program ramah lingkungan.

Menilik mobilnya, Volvo V60 Plug in Hybrid memang memberi tingkat emisi yang rendah, hanya 49 g/km. Pihak kepolisian di Jerman tampaknya cukup peduli dengan lingkungan yang hijau, sehingga mereka memutuskan untuk membekali perwira mereka dalam melaksanakan tugas dengan kendaraan yang cinta lingkungan.

Di sisi dapur pacu, kendaraan ini memiliki dua motor yang menggerakannya. Pertama, ada di poros belakang, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 dayakuda dan torsi 200 Nm. Lalu, di bagian depan, tersemat mesin Diesel D6 Classic, yang mampu menghantarkan tenaga sebesar 215 dayakuda. Dari sisi kecepatan, mobil ini mampu melakukan akselerasi dari 0 – 100 km per-jam hanya dengan waktu 6,1 detik. Untuk pengisian daya, dengan sumber sebesar 10A, mobil ini membutuhkan waktu selama 4,5 jam. Untuk sumber daya 16 A, waktu yang digunakan hanya 3,5 jam. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Hits: 21

Tinggalkan Balasan