Mobkom-Image-Peduli-Lingkungan,-Nissan-Luncurkan-NV200-di-Eropa

Peduli Lingkungan, Nissan Luncurkan NV200 di Eropa

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Peduli-Lingkungan,-Nissan-Luncurkan-NV200-di-Eropa
Foto: InautoNews

Nissan akan segera meluncurkan van versi tenaga baterainya, NV200, untuk pelanggan pribadi dan armada yang berbasis di kota-kota Eropa. Seperti dirilis Inautonews, E-NV200 akan mengaspal pada 2014, jauh di bawah batas waktu yang telah diusulkan pada tahun 2020,  di mana emisi karbon dari van akan turun menjadi 147 gram per-kilometer.

Menurut juru bicara Nissan, van versi listrik itu juga akan membantu Nissan memenuhi batasan ketat di kota-kota Eropa bagi emisi asap nitrogen oksida. “Banyak kota dan pemerintah sedang mempertimbangkan atau memberlakukan zona udara bersih di wilayahnya untuk mengurangi polusi. Pengiriman kendaraan listrik jelas merupakan bagian penting dari upaya ini,” kata juru bicara Nissan.

Ia menambahkan, bersamaan kebijakan legislatif, banyak organisasi besar, perusahaan dan dewan lokal yang memiliki target lingkungan untuk mengurangi karbon dioksida di seluruh wilayah mereka, dan kombinasi mobil listrik dan van listrik dapat membantu mereka mencapai hal tersebut.

Contohnya, Nissan dan pemerintah Barcelona menandatangani nota kesepahaman awal tahun ini. Nissan mengembangkan versi taksi dari E-NV200 untuk kota Spanyol. Sebagai gantinya, kota ini akan memberi izin Nissan untuk merancang stasiun pengisian listrik di sekitar Barcelona. Nissan belum mengumumkan harga untuk E-NV200, yang akan dirakit di pabrik mobil di sekitar Barcelona. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan