Mobkom-Image-All-New-MINI-Cooper-2015-Siap-Memulai-Debut

All-New MINI Cooper 2015 Siap Memulai Debut

Berita Terkini
Mobkom-Image-All-New-MINI-Cooper-2015-Siap-Memulai-Debut
Foto: Leftlane News

Divisi BMW MINI akhirnya mengangkat selubung varian baru all-new MINI Cooper 2015, menjelang debut publiknya di Los Angeles Motor Show. Generasi MINI ke-tiga tersebut memiliki dimensi 150-67-55 inci. Ukuran tersebut menjadikan MINI terbaru ini sedikit lebih besar dari seri pendahulunya.

Seperti yang diharapkan, wajah MINI baru itu tetap akrab dan familiar, dengan kisi-kisi khas ala MINI. Desain interiornya bisa dikatakan cenderung pada sebuah evolusi ketimbang revolusi, yang berarti tidak banyak dilakukan pengubahan. Gubahan yang terlihat mencolok hanya pada desain speedometer, yang digeser dari pusat dasbor ke sisi belakang kemudi. Dilengkapi dengan transistor (TFT) layar film tipis dikonfigurasi, alat ukur kecepatan tersebut diapit oleh tachometer yang terasa lebih kecil dibandingkan dengan model saat ini.

Seperti kebanyakan model Cooper, varian anyar ini tersedia dengan sejumlah opsi fitur berteknologi tinggi. Sebut saja sistem peringatan pejalan kaki yang dirancang untuk menghindari kecelakaan dan alat kontrol parkir yang mumpuni. MINI ini juga akan ditawarkan dengan video berbasis adaptif cruise control.

Di sektor dapur pacu, entry level Cooper ini didukung oleh mesin baru tiga silinder berkapasitas 1.5 liter. Mesin ini dapat menghasilkan daya 134 tenaga kuda dan torsi 162 lb-ft. Mesin tersebut akan mengirimkan daya ke roda depan, melalui rangcangan transmisi baru manual atau otomatis, dengan enam tingkat kecepatan. Di Eropa, MINI Cooper 2015 dibandrol dengan harga 24.200 dolar AS, sementara Cooper S akan dijual seharga 32.200 dolar AS. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan