Mulsanne Shaheen, Elang Timur Tengah dari Bentley

Mobkom-Image-Mulsanne-Shaheen,-Elang-Timur-Tengah-dari-Bentley

Foto: Carscoops

Tidak mau kalah dengan hadirnya Rolls-Royce Celestial Phantom dan Chicane Phantom Coupé, Bentley mengeluarkan varian spesial dari Mulsanne yang diberi nama Mulsanne Shaheen.

Dibuat sebagai sebuah kendaraan yang diciptakan khusus untuk kawasan Timur Tengah, Bentley benar-benar banyak memasukan unsur jazirah Arab ke dalam mobil ini. Namanya sendiri sudah diambil sebagai penghargaan bagi elang Shaheen, seekor burung pemangsa yang ada dalam kultur dan masyarakat Timur Tengah.

Diciptakan oleh Bentley Mulinner, edisi spesial ini mengambil inspirasi warna bulu elang Shaheen, mengunakan warna Tungsten di atas laburan cat Onyx. Interiornya sendiri mengambil warna Dark Steiner Burr Walnut Veneer dan untuk kulitnya memadukan Magnolia dan Beluga. Sebuah signatur logo bespoke Mulsanne Shaheen pun disematkan menggunakan lapisan emas.

Untuk fiturnya, Mulsanne Shaheen dijejali fitur-fitur standar, sama seperti yang dianut Mulliner Driving Specification. Sebut saja, pelek alloy unik 21 inci  ditemani oleh ventilasi samping berbentuk Bentley Flying B yang khas itu. Motif lapisan berlian pun tidak ketinggalan menghiasi kabin.

Fitur standar yang lain meliputi hotspot Wi Fi, atap bukaan yang lebar dengan sunroof kaca berwarna dan tak ketinggalan pembuka botol elektrik. Setingan suspensi dan kemudi pun dibuat sporty, walaupun di dapur pacunya sendiri tidak ada modifikasi yang berarti pada mesin V12 6.75 liter ini.

Pasar Timur Tengah merupakan salah satu pasar yang paling penting untuk kendaraan super mewah dan region nomer wahid untuk kendaraan mewah bespoke. Untuk Bentley, Timur Tengah adalah pasar terbesar Bentley Mulsanne, dimana penjualan tahun ini cukup menggembirakan dengan kenaikan sebesar 53 persen dibanding tahun lalu. (MOS)

Editor: Anton Ryadie