Mobkom-Image-Morgan-Beri-Sentuhan-Baru-pada-3-Wheeler-2014

Morgan Beri Sentuhan Baru pada 3 Wheeler 2014

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Morgan-Beri-Sentuhan-Baru-pada-3-Wheeler-2014
Foto: Leftlane News

Morgan Motor Company (MMC) telah memberikan sejumlah pembaruan terhadap varian ikoniknya, 3 Wheeler, dalam rangka membuatnya lebih nyaman digunakan setiap hari. Perubahan yang paling menonjol untuk 3 Wheeler edisi 2014 tersebut tidak terlihat dengan mata telanjang.

Sasis direkayasa ulang untuk meningkatkan kekakuan torsional dan memudahkan manuver. Lalu, kemudi pun telah dikalibrasi kembali untuk meningkatkan stabilitas dalam kecepatan tinggi dan kondisi dapurpacu dibuat lebih halus serta lebih tenang untuk beroperasi.

MMC memang belum membuat modifikasi signifikan pada mesin V-Twin berdaya 80 tenaga kuda. Namun, mesin tersebut telah dilengkapi dengan paket pendingin baru yang membantu menjaga suhu dari kenaikanyang terlalu tinggi akibat lalu lintas perkotaan yang padat. Kekuatan 80 tenaga kuda di atas kertas memang tak banyak berbicara, Namun, itu cukup untuk menggerakkan kendaraan seberat 1.212 pon tersebut dari nol sampai 60 mph dalam waktu 4,5 detik.

“Tidak ada patokan untuk ubahan mobil ini. Jika kita melakukan beberapa pekerjaan pengembangan, kita harus memulai dari sasis, dan melihat apakah kendaraan ini sudah mencapai hasil terbaiknya. Saat ini, bisa dibilang kemi bekerja dengan intuisi, walau kami juga memiliki data yang akurat untuk kendaraan ini,” papar juru bicara MMC.

Morgan 3 Wheeler akan mulai dijual awal tahun depan dengan harga dasar sekitar 50 ribu dolar AS. Di Inggris, semua 3 Wheelers dibekali dengan garansi 30 bulan atau 30 ribu mil. Sejauh ini, Morgan belum mengumumkan secara resmi apakah akan mendistribusikan 3 Wheeler di Amerika Serikat. Namun, beberapa importir pihak ketiga telah menyatakan kesiapannya mengedarkan kendaraan ini. (ATN)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan