Mobkom-Image-Mobil-Ciamik-Khusus-Polisi-E7-Siap-Dilelang

Mobil Ciamik Khusus Polisi E7 Siap Dilelang

Berita Terkini Mancanegara
Mobkom-Image-Mobil-Ciamik-Khusus-Polisi-E7-Siap-Dilelang
Foto: Motortrend

Jika ada yang terobsesi menjadi polisi dengan sebuah kendaraan keren yang juga satu-satunya di dunia, mungkin mobil inilah jawabannya. Mobil Polisi E7 buatan Carbon Motors siap untuk dipindahtangankan dalam sebuah pelelangan beberapa waktu ke depan.

Mungkin ada yang masih ingat akan nama Carbon Motors? Carbon Motors adalah sebuah perusahaan otomotif Amerika yang bermarkas di Indiana. Carbon Motors dikenal sebagai satu-satunya perusahaan otomotif yang berfokus pada pembuatan mobil polisi. Walau terlihat menjanjikan, perusahaan ini pun akhirnya tutup pada April 2013.

Walau perusahaannya sudah lenyap dari bumi, Carbon Motors masih menyisakan satu peninggalannya yang paling berharga, yaitu prototype dari E7, satu-satunya mobil yang didesain khusus untuk hal kepolisian. Desain mobil itu sendiri terbilang futuristik dan terlihat cukup keren dibanding mobil-mobil polisi pada umumnya.

Ditenagai oleh mesin diesel turbo enam silinder, mesin ini diklaim jauh lebih efisien daripada mesin mobil polisi yang  bermodalkan bensin. Mempunyai transmisi enam kecepatan dengan penggerak roda depan, mobil ini sanggup melaju dari 0 – 97km/jam dalam 6.5 detik dengan kecepatan maksimum mencapai 249km/jam. fitur keamanan pun lengkap tersedia dalam mobil ini, termasuk kemampuan untuk meredam tabrakan depan pada kecepatan 120km per-jam ditambah dengan proteksi akan tembakan.

Rencananya E7 satu-satunya ini akan dilelang untuk membantu membayar hutang dari Carbon Motors kepada kreditor. Walaupun belum ada taksiran harga awal yang diputuskan, mobil ini pastinya akan terjual mahal dan mendapatkan rumah barunya dengan cepat. (MOS)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan