Mobkom-Image-Mitsubishi-Pamerkan-Emirai-2-di-Tokyo-Motor-Show-2013

Mitsubishi Pamerkan Emirai 2 di Tokyo Motor Show 2013

Berita Terkini Teknologi
Mobkom-Image-Mitsubishi-Pamerkan-Emirai-2-di-Tokyo-Motor-Show-2013
Foto: Slashgear

Mitsubishi Electric Corporation siap memamerkan varian barunya; Emirai 2. Rencananya, mobil konsep tersebut akan dikenalkan tahun ini di ajang Tokyo Motor Show. Varian tersebut merupakan kelanjutan dari Emirai, yang pertama kali dipamerkan ke publik pada bulan Desember 2011.

Mobil dengan tampilan unik itu memang telah disesuaikan untuk keadaan di masa depan. Hal tersebut terlihat dari bentuk dasbor, kemampuan biometrik, dan sensor array-nya. Dua tahun mendatang, besar kemungkinan akan ada penambahan fitur-fitur dan elemen pendukung canggih lainnya demi menyempurnakan varian tersebut.

Emirai 2 akan mengaplikasi teknologi EV (electric vehicle), dimana tenaga mobil tersebut disuplai dari tenaga listrik, dengan akurasi tinggi pada sistem kontrol traksi dan akselerasi. Juga diinstal sistem bantuan mengemudi yang menggabungkan penginderaan gambar dan tampilan dasbor yang bertenaga, yang merupakan evolusi pertama dari Emirai versi perdana.

Mobkom-Image-Mitsubishi-Pamerkan-Emirai-2-di-Tokyo-Motor-Show-2013
Foto: Slashgear

Mobil dengan teknologi terbaru ini juga menerapkan sistem mikro hybrid, yang meminimalkan daya ketika mobil berada di jalan yang padat, sehingga arus listrik bisa dihemat. Fitur navigasi yang menggunakan teknologi pengenalan suara terbaru juga akan ditampilkan. Istimewanya, pengunjung Tokyo Motor Show rencananya akan diperbolehkan mencoba varian canggih ini. (DD)

Editor: Anton Ryadie

Tinggalkan Balasan